Jokowi Kalah Lawan Prabowo di Inhu

Daftar Isi

    RENGAT-Pada pemilihan presiden 2019 ini, calon presiden dan calon Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin keok melawan Prabowo-Sandi di Kabupaten Indragiri Hulu.  

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tingkat Kabupaten Inhu.

    Hasilnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 134.386 suara. Sementara itu pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin memperoleh 100.569 suara.

    Ketua TKD Capres dan Cawapres 01 di Kabupaten Inhu, Raja Irwantoni angkat komentar soal perolehan suara Capres dan Cawapres 01 di Kabupaten Inhu.

    Menurutnya, perolehan suara yang mereka targetkan sebelumnya tidak tercapai.

    "Memang itu tidak mencapai target kita, target kita di Kabupaten Inhu 55 persen, namun ini hanya 43 persen," kata Irwantoni yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu.

    Terkait perolehan suara tersebut, Irwantoni berkata pihaknya sudah memberikan yang terbaik.

    "Kita sudah bekerja semaksimal mungkin, menggerakan mesin partai dan iuga organisasi-organisasi lain seperti Projo dan lainnya, namun nampaknya seperti itulah hasilnya," katanya.

    Menurut Irwantoni rendahnya perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres 01 di Kabupaten Inhu dikarenakan hoax.

    "Masyarakat Inhu termakan hoax terkait 01. Salah satunya hoax tentang kriminilisasi agama yang dilakukan oleh pasangan Capres dan Cawapres 01," ujarnya. Meski begitu Irwantoni berkata pihaknya berterima dengan penetapan KPU Inhu tersebut.(haz/tpc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Kalah Lawan Prabowo di Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait