Rekomendasi Jurusan Kuliah Lulusan Sma IPA

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi yang mau lulusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pasti pusingkan mau mengambil jurusan apa buat kuliah?

    Tentunya, jangan sampai salah pilih. Dibawah ini ada rekomendasi jurusan untuk tamatan IPA sma. Kira-kira ada yang sesuai dengan minat kalian nggak?

    1. Keselamatan Kerja dan Kesehatan

    Jurusan ini adalah jurusan yang mempelajari tentang cara menjaga kesehatan atau mendapatkan keselamatan kerja di tempat bekerja. Jurusan ini cocok untuk kalian yang minat mata pelajaran biologi.

    1. Ilmu Gizi

    Jurusan ini Banyak berkaitan dengan gizi dan kesehatan serta juga berkaitan dengan pertumbuhan manusia. Jurusan ini sangat cocok dengan kamu yang suka mata pelajaran Biologi dan Kimia.

    1. Farmasi

    Jurusan farmasi sangat terkait dengan Obat-obatan, Disini kalian akan banyak belajar tentang unsur-unsur kimia, Yang diharuskan disini adalah kalian harus bisa meracik, membuat, dan paham bahan-bahan apa saja untuk membuat obat tertentu. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Kimia.

    1. Pendidikan Dokter

    Di jurusan ini kalian akan mempelajari tentang berbagai macam penyakit dan bagaimana cara menyembuhkannya. Dan di jurusan ini kalian juga akan belajar tentang cara membuat orang yang sakit menjadi tenang dan tidak gelisah. Contohnya seperti mempertahankan hidupnya atau bagaimana cara mempertahankan kesehatannya. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Biologi.

    1. Teknologi Pangan

    Jurusan ini adalah sebuah jurusan yang mempelajari bagaimana cara mengetahui sebuah zat di makanan. Jurusan ini juga mengadakan sebuah tes untuk melihat kandungan-kandungan apa saja yang di dalam makanan. Apakah makanan tersebut aman di makan manusia atau makanan tersebut beracun. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Biologi dan Kimia.

    1. Astronomi

    Jurusan ini kalian akan diajarkan tentang benda-benda yang ada di langit. Di jurusan ini sangat diperlukan kepandaian dalam mata pelajaran Fisika. Jurusan ini sangat menarik karena kalian pasti akan mempelajari hal-hal yang di luar bumi. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Fisika.

    1. Statistika

    Jurusan ini mempelajari tentang hitung- menghitung, Di jurusan ini kalian harus teliti, dan harus hebat dalam mengambil keputusan. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Matematika.

    1. Bioteknologi

    Di jurusan ini kalian akan Belajar tentang cara memanfaatkan Makhluk hidup untuk yang berguna bagi manusia. Contohnya Dna, enzim, mikronisme, dll. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Biologi.

    1. Biokimia

    Di jurusan ini kalian aka belajar tentang molekul-molekuldan reaksi kimia dan biologi. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Biologi dan Kimia.

    1. Teknik Lingkungan

    Di jurusan ini kalian akan belajar tentang bagaimana cara menciptakan udara dan lingkungan yang bersih. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran biologi dan Kimia.

    1. Budidaya Perairan

    Di jurusan ini kalian akan belajar tentang bagaimana cara mengembangbiakkan ikan atau memeliharanya. Jadi dalam jurusan ini kalian harus bisa memperhatikan aspek-aspek perairan yang penting bagi makhluk hidup yang di air. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Biologi dan Kimia.

    1. Rekayasa Pertanian

    Di jurusan ini kalian akan belajar tentang bagaimana cara mengelola atau membuat hasil pertanian yang baik. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang suka mata pelajaran Kimia dan Biologi.(Ridwan)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Jurusan Kuliah Lulusan Sma IPA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar