Jurusan Teknik dan Penjelasannya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Fakultas teknik sudah menjadi populer dengan menaungi beberapa jurusan prospek kerja di masa depan. Jika kalian ingin masa depan yang cerah maka jurusan teknik ini menjanjikan akan masa depan yang cerah dengan banyak nya pekerjaan dimana-mana.

    1. Teknik Mesin

    Jurusan teknik mesin ini, Anda akan diajarkan bagaimana prinsip – prinsip fisika lalu diimplementasikan pada analisis, desain, manufaktur, dan juga pemeliharaan mesin. Teknik mesin harus memperdalam kemampuan ilmu seperti mekanika, kinematika, teknik material, dan termodinamika. Teknik mesin memiliki keunggulan yaitu lulusannya banyak dibutuhkan oleh berbagai macam industri seperti manu faktur, teknologi, pertambangan, dan juga otomotif.

    2. Teknik Sipil

    Teknik Sipil ini mempelajari proses caranya merancang, membangun, dan merenovasi bangunan gedung, infrastruktur jalan, bendungan, jembatan, dan lainnya. Dengan mempelajari Teknik Sipil ini, Anda akan memahami struktur bagaimana cara membangun beton, baja, aspal, dll. Teknik Sipil ini menjadi study yang sangat penting bagi program pembangunan suatu Negara terutama bagi pembangunan infrastruktur dan juga ekonomi. Di Indonesia sangat dibutuhkan Teknik Sipil karena di Indonesia akan melakukan pembangunan infrastruktur di mana – mana dan akan tersebar luas. Jika Anda memang betul dalam mempelajari Teknik Sipil ini dan lulus Anda bisa bekerja di perusahaan properti, pengembang, dan konstruksi.

    3. Teknik Industri

    Teknik Industri adalah Teknik yang berfokus kepada perancangan, peningkatan, dan pemasangan sistem terintegrasi yang membutuhkan peran manusia, material, energi dan peralatan. Lapangan pekerjaan banyak tersedia bagi Teknik Industri, banyak perusahaan – perusahaan yang mencari orang lulusan Teknik industry, jadi kalian tidak akan nyesal dalam memilih Teknik Industri ini.

    4. Arsitektur

    Arsitektur jurusan di bidang teknik yang cukup unik, karena arsitektur ini mengajarkan Anda tentang segala jenis pembangunan dan proyek manufaktur. Lulusan arsitek banyak di cari oleh orang yang ingin membangun sesuatu seperti rumah, pabrik, kantor, dll. Para mahasiswa harus wajib mempelajari kekuatan pembangunan, estetika atau keindahan bangunan dan fungsi bangunan tersebut. Rancangan pembangunan akan di buat oleh arsitek sementara Teknik Sipil yang akan mengerjakan pembangunannya. Peluang untuk mendapatkan pekerjaan bagi arsitektur sangat lah mudah karena kebutuhan terhadap tenaga arsitek masih lumayan tinggi.

    5. Teknik Penerbangan Atau Aeronautika dan Astronautika

    Teknik Penerbangan akan memberikan pengetahuan yang terkait dengan perancangan, pembuatan, dan pengoperasian. Aeronautika juga berkaitan dengan segala sesuatu aspek penerbangan di dalam pesawat komersil, helicopter, dan pesawat militer. Lulusan Teknik Penerbangan akan di butuhkan oleh industry manufaktur, jasa perawatan pesawat seperti mesin pesawat, body pesawat, dan yang berhubungan dengan model pesawat. Jadi jika Anda memilih Teknik Penerbangan, Anda akan mudah untuk mencari pekerjaan jika sudah tamat.

    6. Teknik Nuklir

    Teknik Nuklir merupakan program study yang mengajarkan Anda tentang ilmu inti atom menggunakan prinsip-prinsip fisika nuklir. Untuk mendapatkan pekerjaan dari Teknik Nuklir mungkin bisa di bilang susah bisa dibilang mudah, karena di masa akan mendatang pasti banyak yang menginginkan lulusan Teknik Nuklir yang akan bekerja sebagai PLTN, reactor nuklir dan juga senjata nuklir.

    7. Teknik Perminyakan

    Teknik Perminyakan ini mengajarkan Anda tentang pengembangan Fluida. Fluida adalah minyak bumi, gas alam, dan panas bumi. Prospek kerja bagi Teknik Perminyakan terkenal sangat menjanjikan, karena sumber daya minyak adalah salah satu sumber daya yang paling berharga terutama bagi Negara Indonesia. Indonesia memiliki sumber daya minyak yang sangat melimpah jadi tidak heran kalo di Indonesia harus memiliki pekerja Teknik Perminyakan.

    8. Teknik Elektro

    Teknik Elektro adalah ilmu study yang mengajarkan sifat electron yang kita sebut dengan listrik. Pekerjaan bagi mahasiswa lulusan Teknik Elektro adalah bekerja di sumber pembangkit tenaga listrik, sistem jaringan distribusi. Teknik Elektro merupakan jurusan yang relevan karena mengikuti masa perkembangan teknologi.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Teknik dan Penjelasannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar