Prospek Kerja Teknik Elektro untuk Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Prospek kerja teknik elektro untuk wanita cukup banyak yang diminati oleh para kaum hawa di dalam maupun di luar negeri. Terlebih lagi gaji yang akan ditawarkan dengan nilai yang cukup besar. Namun terkadang masih ada juga khawatir tentang bagaimana hal tersebut tentang prospek kerja untuk wanita. Kebanyakan yang khawatir jika hal tersebut lulus ditempatkan kerja tukang PLN atau di bidang lain. Prospek kerja wanita tidak se buruk itu.

    Kesempatan kerja bagi teknik elektronik tentunya bagi kaum hawa ada juga banyak yang tidak terjun langsung ke lapangan. Tetapi ada juga kerja kantoran, hampir di setiap manusia di bumi bahkan seluruh dunia menggunakan listrik untuk keperluan sehari-hari, baik untuk hiburan, pekerjaan, maupun hal yang lain menggunakan listrik.

    Ilmu tersebut juga dinamakan dengan nama elektronika. Dan di dalam Perguruan Tinggi ada juga hal tersebut dibahas tentang kelistrikan. Yaitu jurusan atau program studi Teknik Elektro. Dalam jurusan tersebut anda akan mempelajari tentang listrik yang arusnya kuat, yaitu. Listrik Arus Lemah, Listrik Searah, Dan Maupun Listrik Bolak Balik.

    Secara umum program ini yaitu studi teknik elektro ialah bagian dari ilmu teknik maupun rekayasa yang akan di pelajari bagaimana sifat-sifat elektron dan pengaplikasiannya yang berkaitan dengan pemanfaatan elektronik listrik.  Program ini mempunyai bidang yang luas dan terbagi atas beberapa konsentrasi yaitu teknik Tenaga Listrik, Teknik Sistem Kendali, Teknik Instrumentasi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektronika, dan Teknik Komputer. Dimana dalam tiap konsentrasi itu saling terhubung dengan satu sama lainnya.

    Prospek kerja teknik elektro untuk wanita yang perlu anda ketahui.

    Di era globalisasi yang luas dengan teknologi yang menjadi suatu hal pokok dan akan diperlukan sehingga hal tersebut akan diperlukan dan membuat semakin luasnya peluang untuk lulusan S1 jurusan teknik elektro untuk mengisi posisi-posisi penting yang akan di butuhkan dengan keterampilan maupun di bidang elektronika.

    Ada banyak sekali prospek kerja untuk teknik elektro bagi perempuan, contohnya jadi tenaga Pengajar, Teknisi Seluler, Teknisi Radar, Teknisi Telekomunikasi, Navigasi Dan Sonar, Teknisi Network System, dan masih banyak lagi.

    Berikut ini adalah penjelasan yang lebih lengkap tentang teknik elektro untuk wanita.

    1.  Tenaga Pengajar

    Kebanyakan teknik elektro mempunyai peluang agar menjadi tenaga kerja pelajar seperti guru SMK dengan Jurusan Listrik, Audio, Video, Instalasi Listrik, Elektronika Industri, dan juga bisa profesi menjadi dosen untuk teknik elektronika.

    1. Pegawai Negeri

    Selanjutnya yaitu berprofesi menjadi pegawai negi. Bagi anda lulusan teknik maupun elektro anda mempunyai kesempatan untuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil dengan bidang energi dengan sumber daya mineral diantaranya yaitu dirjen ketenagalistrikan maupun kementrian energi dan sumber daya mineral.

    1. Badan Usaha Milik Negara

    Dengan kesempatan kerja dengan jurusan teknik elektro lainnya adalah bisa bekerja di badan usaha milik negara atau BUMN. Tentu hal tersebut berkaitan dengan telekomunikasi dengan energi seperti PT Pertamina, PT Telkom, PLN, Telkomsel, dan perusahaan-perusahaan lainnya.

    1. Sektor Swasta

    Dengan lulusan teknik elektro di sektor swasta sangatlah begitu luas. Yang terutama untuk perusahaan-perusahaan yang akan berhubung dengan telekomunikasi seperti Telkom, Depkominfo, Xl Axiata, Indosat, Telkomsel, dan masih banyak lagi.

    Tidak hanya tamatan jurusan teknik elektro juga yang bisa bekerja di perusahaan bagi yang jurusan berbasis pengembangan komputer untuk Hardware maupun Software bagi dunia yang lebih fokus ke dunia teknologi.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Elektro untuk Wanita
    Sangat Suka

    83%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    16%

    Marah

    0%

    Komentar