Haikal Hassan Usul Ijtimak Ulama III 'Tegur' Ma'ruf Amin

Daftar Isi

     

    Foto: Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Haikal Hassan

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN)Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Haikal Hassan, mengajukan usul di Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional 3 untuk mengunjungi calon wakil presiden nomor urut 01 sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin.

    Haikal menyampaikan kunjungan dilakukan untuk mengingatkan Ma'ruf bahwa kubu Jokowi diduga telah melakukan kecurangan di Pemilu 2019.

    Baca Juga: Fadli Sebut Wacana Pemindahan Ibukota Hanya Isapan Jempol

    "Tadi sebagai moderator, tadi kan banyak usulan, macam-macam. Saya bilang masih ada pendekatan yang lain, salah satunya kenapa enggak kita musyawarah? 'Pak Kiai, ini ada curang, masa masih mau mimpin?'" kata Haikal saat ditemui di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Rabu (1/5).

    Haikal masih percaya Ma'ruf punya ilmu agama tinggi dan bisa diajak bicara. Haikal meminta Ijtimak Ulama untuk sama-sama meyakini itu.

    Dia menegaskan kecurangan tak dilakukan Ma'ruf, melainkan kaki tangannya yang fanatik. Sebab itu ia mengajukan usul tersebut dan akan dibicarakan nanti.

    "Kita mau mengimbau, sowan. Bukan keputusan ijtimak ulama, saya pribadi mengusulkan dan itu akan dibicarakan," tuturnya, dilansir dari CNN Indoensia.

    Baca Juga: Figur Ulama Lokal, Penyebab Moncernya Suara Prabowo 

    Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional 3 digelar atas inisiasi sejumlah ormas Islam, seperti PA 212, GNPF Ulama, dan FPI. Mereka membahas dugaan kecurangan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019.

    Sejumlah tokoh terlihat hadir, seperti Yusuf Muhammad Martak, Slamet Ma'arif, Haikal Hassan, Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Sohibul Iman, dan Priyo Budi Santoso.

    Hingga berita ini diturunkan, ijtimak ulama ke III yang juga dihadiri Prabowo Subianto dan Amien Rais itu masih berlangsung tertutup. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Haikal Hassan Usul Ijtimak Ulama III 'Tegur' Ma'ruf Amin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar