Makanan Penghilang Stres

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Stres merupakan masalah yang banyak dialami oleh banyak orang baik itu di rumah, kantor, maupun jalan raya. Banyak orang yang meredakan stres dengan makan sesuatu. Makan yang salah akan menimbulkan penyakit, tidak hanya itu juga bisa menyebabkan tubuh kamu menjadi gendut. Untuk itu kita akan membahas makan yang aman untuk dikonsumsi ketika stres melanda dan membantu meredakannya.

    1. Oatmeal dengan kayu manis dan madu

    Dengan mengkonsumsi semangkuk oatmeal hangat dengan bahan dasar gandum akan membantu meredakan stres yang kamu alami.Karena makan ini bisa merangsang hormon serotonin yang akan membuat pikiran kamu menjadi tenang.

    Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi yang membuat makan ini dicerna lebih lama. Bagi penderitaan diabetes jangan ragu untuk mengkonsumsi makan ini karena makan  ini tidak akan menaikan gula darah. Dengan menambahkan kayu manis pada oatmeal akan membantu menghilangkan frustasi, dan madu akan memberikan rasa manis pada oatmeal kamu.

    1. Cokelat hitam berisi almond

    Cokelat mengandung bahan aktif yang bisa menghilangkan stress yang kamu alami. Dengan mengkonsumsi cokelat hitam akan membantu mengurangi hormon stress pada tubuh kamu. Tidak hanya itu cokelat juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Cokelat yang dicampurkan dengan almond akan membantu kamu untuk menghilangkan stress. kandungan lemak tak jenuh tunggal pada almond akan membantu menurunkan depresi yang kamu alami.

    1. Keripik kale

    Kale merupakan sayur yang berasal dari luar negeri, kandungan senyawa yang ada di dalam kale sangat baik untuk tubuh kamu. Salah satunya yaitu karotenoid. Orang yang memiliki kandungan karotenoid yang tinggi dalam tubuh akan lebih optimis dibandingkan yang tidak.

    1. Smoothies pisang

    Smoothies merupakan minuman yang bisa menyegarkan tubuh kamu,smoothies dengan campuran susu kedelai, dan pisang. Akan meningkatkan kadar serotonin. Serotonin merupakan hormon yang bisa menangkal stress. Kandungan kalium pada pisang akan membantu untuk menurunkan tekan darah yang tinggi akibat stress.

    1. Kacang-kacangan

    Saat kamu stress maupun galau kamu bisa mengkonsumsi kacang kenari, mete, dan pistachio. Kacang dengan kandungan serat, asam lemak tak jenuh, dan antioksidan akan membantu menurunkan tekanan darah kamu. Dengan mengkonsumsi kacang pistachio akan menurunkan tingkat kecemasan, sedangkan kenari akan meredakan depresi, kacang mete dan kacang almond akan membantu memperbaiki mood kamu menjadi lebih baik.

    1. Ubi jalar

    Ubi jalar memiliki rasa yang enak dan memiliki kandungan nutrisi yang bisa menurunkan tingkat kecemasan pada tubuh kamu. Tidak hanya menurunkan stress ubi jalar juga akan membuat kamu menjadi kenyang dengan kandungan karbohidrat yang ada padanya.

    1. Yoghurt dan buah beri

    Yoghurt merupakan sumber energi bagi tubuh yang berasal dari protein dan kalsium yang dikandungnya.Energi akan membantu tubuh untuk melepaskan perasaan senang dan lega. Untuk membuat rasa yoghurt menjadi lebih enak campurkan dengan buah beri. Dengan campuran ini tidak hanya menambah kenikmatan rasa namun juga membantu menghilangkan stress dan meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

    1. Kari

    Kari panas dengan semangkuk nasi akan membantu menenangkan rasa stress yang kamu alami.  Kandungan capsaicin pada cabai akan melepaskan endorfin yang berguna untuk memberikan perasaan tenang pada diri kamu.

    Itulah beberapa makan yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan stress yang kamu alami. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk membantu kamu mengatasi stress yang kamu rasakan.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Penghilang Stres
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar