Kelebihan dan Kekurangan Hp Android dengan IOS

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada saat ini terdapat dua system operasi yang sangat terkenal yaitu android dan ios, dua system android itulah yang pada saat ini saling bersaing untuk menjadi yang terbaik, apalagi pada saat ini smartphone yang menggunakan system operasi tersebut berbasis layar sentuh yang dapat menarik minat para pembeli.

    Walaupun kedua system operasi tersebut adalah yang paling terpopuler past terdapat kelebihan dan juga kekurangan dari kedua system operasi tersebut, sebagai contoh kecilnya adalah harga, di bandingkan dengan system operasi android, sytem operasi ios memiliki harga yang lebih tinggi.

    Kali ini saya akan menjelaskan apa saja kekurangan dan kelebihan dari kedua system operasi tersebut.

    1. Segi Pengembangan (Source)

    Terdapat perbedaan dari kedua system operasi tersebut, dimana pada system operasi android bersifat Open Source, Open Source berarti pengguna dari system operasi ini dapat melakukan perubahan sesuai keinginan nya sendiri, perubahan ini di sebut dengan AOSP. Nah dari sini kita bisa tau mengapa dari beberapa merek hp yang menggunakan system android memiliki fitur yang beragam.

    Berbeda denga system operasi ios, pada system operasi ini bersifat Closed Source, dimana hanya apple saja yang dapat melakukan perubahan nya , namun juga terdapat kekurangan apabila kita menggunakan system operasi yang open source, hal ini bisa saja dimanfaatkan oleh tangan-tangan jahil yang dapat menyebabkan system android kita menjadi error

    1. Segi Aplikasi

    Yang kedua dari segi aplikasi, hal yang mempengaruhi kinerja smartphone adalah software, maka dari pada itu para pengembang software pasti akan selalu melakukan update, karena system operasi os yang hanya memiliki satu vendor yaitu apple, maka update akan di lakukan ke semua smartphone yang menggunakan os ios, berbeda dengan os android yang memiliki banyak vendor, contoh nya apabila ada update terbaru pada smartphone Samsung, belum tentu ada update terbaru dari hp merk lain yang menggunakan os serupa.

    1. Segi Gaming

    Siapa sih disini yang tidak suka bermain game, dari kaum priahingga kamu wanita juga menyukai bermain game, Google Play Store dan App Store adalah tempat dimana kita ingin mendownload game, pada segi kompatibilitas jenis smartphone nya, ios dan android memiliki jumlah yang sangat berbeda dari segi jenis nya, ios hanya memiliki sekitar 5 – 6 jenis saja . oleh sebab itu para developer yang membuat game harus di semua jenis device android agar mereka tahu apakah game mereka lancer di gunakan di berbagai merk smartphone. Namun hal tersebut biasanya di hanya di lakukan di pada device yang popular saja sebagai antisipasi nya.

    Namun hal seperti itu tidak akan di rasakan oleh developer game os ios karena device dari os tersebut hanya sedikit

    1. Segi Tampilan

    Untuk para pengguna android pasti merasa bahwa segi tampilan dari smartphone ini akan berubah setiap barunya, android memiliki bentuk yang lebih variatif, hal tersebut di sebabkan karena untuk tampilan design semuanya di serahkan kepada vendor yang menggunakan os android, jadi tidak heran apabila terdapat banyak design yang berbeda dari setiap smartphone android.

    Berbeda dengan os ios, yang biasanya hanya memiliki bentuk yang monoton, atau lebih jelasnya bentuk dari smartphone tersebut hanya begitu-gitu saja, tidak memiliki perubahan yang signifikan dari  setiap keluaran barunya

    Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari system operasi android dan ios.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan dan Kekurangan Hp Android dengan IOS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar