Murid SDN 004 Mundam Juara Lomba Mendongeng se Kota Dumai

Daftar Isi

    Foto: Murid SDN 004 Mundam atas nama Rabban Razik keluar sebagai juara Lomba Mendongeng se Kota Dumai

    LancangKuning.Com, DUMAI - Selasa (23/04/2019) kemarin di Gedung Sri Bunga Tanjung, Pendopo Dumai telah dilaksanakan lomba bercerita/mendongeng tingkat SD/MI oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai.

    Murid SDN 004 Mundam atas nama Rabban Razik keluar sebagai juara pertama. Murid kelas 5 ini menjadi yang terbaik dengan membawakan cerita asal mula daerah pelintung.

    Kepala SD Negeri 004 Mundam Syofyan S.Pd sangat bengga dan mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh anak didiknya tersebut.

    "Alhamdulillah meskipun sekolah kita di daerah kampung tapi tidak menyurutkan semangat untuk berkompetisi dan menghasilkan prestasi," kata Syofyan Rabu (24/04/2019) di ruang kerjanya, dikutip dari Monitorriau.

    Rabban Razik yang keluar sebagai juara Kota Dumai rencananya akan mengikuti seleksi tingkat propinsi di Pekanbaru.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Suryanto mengatakan dengan adanya lomba ini akan menarik minat baca anak. Kata demi kata yang didengar anak akan mudah diserap dan menjadi stimulus untuk turut membaca buku.

    Selain itu dengan mendongeng dapat memancing nalar mendongeng dapat menambah kecerdasan dan memancing daya nalar anak. Anak-anak akan belajar tentang berbagai karakter, kebiasaan, watak dan sifat tokoh-tokoh yang terdapat dalam dongeng.

    "Dengan mendongeng dapat menimbulkan Empati dan imajinasi. Selain itu, melalui cerita dalam dongeng orang tua dapat menumbuhkan rasa empati, kreativitas dan daya imajinasi anak," kata Suryanto. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Murid SDN 004 Mundam Juara Lomba Mendongeng se Kota Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar