Menjadi Pengusaha Berstatus Mahasiswa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Untuk menjadi seorang pengusaha tidak diukur dengan umur seseorang dan banyaknya pengalaman yang telah dia lalui, akan tetapi melainkan dengan kemauan yang kuat dan keuletan yang sangat yakin pada awal ingin menjadi seorang pengusaha.

    Siapa saja berhak menjadi seorang pengusaha dan semua orang pasti bisa menjadi seorang pengusaha, baik itu seorang anak muda yang masih berstatus mahasiswa maupun yang sudah dewasa. Jika anda ingin membuka suatu usaha kecil-kecilan anda bisa memulai nya dengan menjual barang-barang di online shop ataupun menjualnya lewat Instagram,

    Sekarang zamannya teknologi, kita bisa dengan mudah menjual produk kita di internet, baik itu melalui online shop ataupun lewat Instagram, untuk menjadi seorang pengusaha sangat gampang pada masa sekarang, tak heran kebanyakan dari penduduk dari Indonesia rata-rata menjadi pengusaha adalah seorang anak muda yang masih berstatus mahasiswa.

    Walaupun masih berstatus mahasiswa, anda bisa memulainya dengan hal kecil terlebih dahulu, seperti menjual produk make up, pakaian kaos, botol cantik, boneka dan masih banyak lagi.

    Jika anda ingin menjadi seorang pengusaha walau hanya berstatus mahasiswa ? jangan bingung atau bimbang untuk mengatakan iya atau tidak, setelah anda membaca tips dan trick untuk menjadi seorang pengusaha dibawah ini, dijamin dan di pastikan anda akan menjadi seorang pengusaha besar walaupun hanya berstatus mahasiswa :

    1. Tentukan Ide Yang Menarik dan Unik .

    Sesi pertama yaitu tentukan ide atau temukan sebuah ide. Untuk menemukan sebuah ide tidak hal yang mudah, kita harus membutuhkan seseorang untuk membantu kita untuk menjalankan suatu usaha yang kita buat. Cari teman ataupun kerabat anda yang bisa di andalkan dalam pembuatan usaha ini. Temukan ide yang menarik dengan teman atau kerabat terdekat anda, ajak dia berkerjasama untuk membangun bersama-sama suatu usaha.

    Mulailah mencari hal yang menarik dan unik bersama teman atau kerabat anda tadi, dimana orang lain tidak menjual atau membuatnya, lakukanlah itu. Lakukan diskusi dengan teman anda, dengan sering berbicara dan berdiskusi maka suatu ide akan timbul dalam suatu pemikiran baik itu dari anda ataupun kerabat anda.

    2. Jika Ide Anda Tidak Memungkinkan Untuk Menjadi Seorang Pengusaha, jangan bimbang lakukanlah hal positif terlebih dahulu, seperti dengan memulai memasarkan produk anda melalui Internet.

    Jika anda ingin menjadi seorang pengusaha siapkanlah mental setebal mungkin terlebih dahulu, karena anda akan dihadapkan dengan kegagalan yang bertubi-tubi.

    Tetaplah berusaha memasarkan usaha anda di medsos, tampung semua kesalahan dan kritikan, jadikan kritikan dan kesalahan itu sebagai bahan untuk anda merubah usaha untuk menjadi lebih baik lagi.

    Disini anda diminta untuk bersifat jangan terlalu pesimis tetap berusaha memasarkan usaha anda dan jangan mudah putus asa ketika di kritik tetap humble kepada semua orang. Tetap memasarkan usaha anda di medsos dan jangan mudah putus asa.

    3. Usaha yang anda buat harus dibantu dengan ilmu

    Dengan ilmu yang di dapat dari beberapa teman atau kerabat anda, juga berpengaruh dalam usaha anda untuk membangun usaha ke tingkat yang lebih baik lagi. Teruslah menambah ilmu terutama terkait dengan bisnis usaha anda, sering-sering lah bertanya kepada teman dan rekan anda jangan malu bertanya tentang apa yang tidak kamu ketahui tentang seputar bisnis atau usaha.

    4.  Sebuah tim bisnis.

    Setiap orang pasti mempunyai kemampuan yang terbatas, anda harus membutuhkan orang lain untuk mejalankan usaha anda. Buatlah tim yang didapat dari berbagai teman anda, carilah orang yang bisa di andalkan dalam dunia marketing. Dengan membuat sebuah tim dengan seorang marketing akan memudahkan  anda untuk menjalankan usaha anda, karena seorang yang sudah mendalami dunia marketing dia tau apa saja produk yang akan di pasarkan.

    Janganlah malu untuk bertanya kepada tim bisnis anda, buatlah dengan orang yang pandai dalam marketing itu sudah sangat luar biasa dalam membatu mengembangkan usaha atau bisnis anda.

    Itulah seputar tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha ketika masih berstatus mahasiswa. Cobalah hal berikut dan yakinlah pada suatu usaha yang anda buat, jangan mudah putus asa teruslah berulang kali memasarkan produk anda.  Jadikan kritik dan saran seseorang sebagai bahan dimana proses usaha anda menjadi lebih baik lagi ke depannya.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menjadi Pengusaha Berstatus Mahasiswa
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar