Mengenal Pantai Port Dickson di Malaysia yang Ternoda Turis BAB

Daftar Isi

    Foto: Pantai Port Dickson Beach di Malaysia (negerisembilan.attractionsinmalaysia.com)


    LancangKuning.Com, Port Dickson - Nama Pantai Port Dicksondi Malaysia tengah viral karena turis yang sembarangan buang air besar di sana. Yuk, kita kenal pantai cantik ini.

    Sebelumnya, kejadian itu pertama kali terekam lewat unggahan foto Twitter seorang warganet dengan username @zudomon pada Sabtu lalu (13/4).

    Seperti diberitakan media lokal Nextshark, foto itu menampilkan turis wanita yang diklaim berasal dari China tengah buang air besar sembarangan. Sontak, foto itu membuat warganet Malaysia marah. Padahal, Pantai Port Dickson dikenal sebagai salah satu destinasi populer di Malaysia.

    Dilihat detik.com dari situs pariwisata Negeri Sembilan Malaysia, Jumat (19/4/2019), dahulu pantai ini punya sejarah panjang sebagai kota tambang sebelum akhirnya jadi destinasi wisata pantai.

    Baca Juga: Mengapa Habis Diving Dilarang Naik Pesawat

    Secara lokasi, Port Dickson berada persis di dekat Selat Malaka. Di masa jayanya, lokasi tersebut populer sebagai pusat perdagangan.
     
    Kini, Port Dickson pun beralih sebagai destinasi wisata di kalangan masyarakat lokal hingga luar negeri. Tak sedikit juga hotel, resort hingga pantai pribadi di sana.

    Layaknya pantai wisata, traveler yang datang ke sana juga bisa menikmati aneka olahraga air. Mulai dari Banana Boat, main kayak hingga berkuda, bisa dilakukan di sana.

    Dengan jarak 90 Km dari Kuala Lumpur, Pantai Port Dickson dapat ditempuh dengan berkendara via mobil selama satu jam. Menjadikan pantai ini populer sebagai destinasi short escape saat weekend. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengenal Pantai Port Dickson di Malaysia yang Ternoda Turis BAB
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar