Kebakaran Terjadi di Kompleks Al-Aqsa

Daftar Isi

    Foto: Masjid Al-Aqsa

    LancangKuning.Com, YERUSALEM – Kepulan asap terlihat di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem pada Senin (15/4). Asap itu berasal dari api yang membakar ruang petugas keamanan  yang ada di luar ruang solat Marwani.

    Dilansir dari kantor berita otoritas setempat, api langsung dapat dipadamkan oleh petugas kebakaran setempat.
    Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

    Akan tetapi kebakaran ini membuat kepanikan pada warga yang sedang berada di sekitar lokasi. Untuk sementara, pascakebakaran petugas setempat menutup area kebakaran sampai benar-benar dipastikan aman untuk kembali dikunjungi.

    Baca Juga: Anak-Anak Yaman Kembali Menjadi Korban Serangan

    Kebakaran yang menghanguskan masjid berusia lebih dari 2 ribu tahun dan menjadi kiblat pertama umat Islam ini menghanguskan bagian sekitar ruang solat Marwani. Bagian ini terletak di bawah sudut tenggara Bukit Kuil atau Haram al-Sharif.

    Lokasi ini juga menjadi Masjid Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa.
    Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui secara jelas. Akan tetapi, otoritas setempat sedang menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan salah satu bagian dari tempat suci ini.

    Masjid Al-Aqsa merupakan masjid dengan nilai sejarah yang kuat. Pernah menjadi kiblat umat Islam, kini masjid itu berada di tengah konflik yang terjadi antara Palestina dengan Israel. Pihak Israel sampai saat ini melakukan pembatasan kepada jemaah yang hendak melaksanakan ibadah di masjid yang memiliki kubah berwarna emas ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kebakaran Terjadi di Kompleks Al-Aqsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar