Pendukung Jokowi-Ma'ruf Berpesta di Rumah Aspirasi

Daftar Isi

    Foto: Pendukung pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di depan Rumah Aspirasi.

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Puluhan bendera merah putih berukuran kecil yang diikat di bambu dikibarkan para pendukung pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di depan Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat,Rabu (17/4). Massa bergoyang mengikuti musik yang diputar dari mobil komando.

    Ratusan pendukung Jokowi-Ma'ruf tersebut menutup ruas Jalan Proklamasi. Mereka menggelar 'pesta kecil' kemenangan Jokowi-Ma'ruf, meskipun baru dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

    Baca Juga: Klaim Menang 62 Persen, Prabowo Sujud Syukur

    Pantauan CNN Indonesia.com di lokasi, para pendukung Jokowi-Ma'ruf itu terlihat gembira dengan hasil sementara Pilpres 2019 dari hitung cepat sejumlah lembaga survei. Mereka bersorak, tertawa lepas merayakan keunggulan jagoannya.

    Bahkan, para pendukung Jokowi-Ma'ruf saling menyiramkan air ke satu sama lain, bentuk kegembiraan menyambut keunggulan sementara dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    Baca Juga: KH Ma'ruf Amin : Alhamdulillah

    Perayaan para pendukung ini diiring musik untuk menambah semangat para relawan yang hadir. Mulai dari lagu Goyang Jempol, Jokowi Gaspol, Maumere, hingga Bendera milik grup band Cokelat.
    Semakin malam, pendukung Jokowi-Ma'ruf terus memenuhi Jalan Proklamasi, depan Rumah Aspirasi.

    Salah satu pendukung Jokowi-Ma'ruf, Winter mengaku bersama rekannya datang dari Depok, Jawa Barat, untuk merayakan keunggulan sementara Jokowi-Ma'ruf dari Prabowo-Sandi. Ia ingin merayakan bersama sejumlah pendukung lainnya.

    "Kita menang, mau ngerayain bareng-bareng," ujarnya.

    Winter ikut bergoyang bersama ratusan pendukung Jokowi-Ma'ruf lainnya. Ia juga sesekali menyiramkan air putih ke arah pendukung Jokowi-Ma'ruf yang sedang asik bergoyang mengikuti alunan musik dari mobil komando.

    Baca Juga: Quick count Pilpres Pukul 16.15 WIB, Jokowi-Amin 55 Persen, Prabowo Sandi 45 Persen

    Sementara pendukung Jokowi-Ma'ruf lainnya, Ivana yang berasal dari Tim Manguni 86 menyebut sudah berkumpul sejak pukul 17.00 WIB. Ivana mengaku para pendukung Jokowi-Ma'ruf berkumpul di Rumah Aspirasi untuk merayakan kemenangan pasangan nomor 01 itu.

    "Kami berkumpul untuk memeriahkan kemenangan. Sekaligus ingin mengawal penghitungan suara," kata Ivana.

    Baca Juga: Relawan Berteriak Prabowo Presiden, Saat BPN Sebut Prabowo Unggul 55 Persen

    Ivana meyakini Jokowi-Ma'ruf sudah menang dari pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meski baru berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei. Ia menyatakan siap mengawal penghitungan suara manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    "Sudah yakin Pak Jokowi menang. Kami juga akan mengawal penghitungan suara manual," ujarnya.

    Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat. Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandiaga. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pendukung Jokowi-Ma'ruf Berpesta di Rumah Aspirasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar