KH Ma'ruf Amin : Alhamdulillah

Daftar Isi

    JAKARTA-Hasil hitung cepat sementara paslon nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin diprediksi unggul sementara dari paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. 

    "Alhamdulillah, terima kasih, memang kita sudah duga, tapi resminya kan belum," ujar calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Kedatangan Amin tak lama setelah kehadiran calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). 

    Sejauh ini beberapa hitung cepat, diantaranya Litbang Kompas, Jokowi-Amin unggul dengan persentase 55,9% berbanding 44,1% milik pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    Saat ditanya apakah hasil itu sesuai dengan prediksi, Kiai Ma'ruf menjawab, "Ya sesuai dengan prediksi."

    Sebelumnya, Jokowi tiba di Djakarta Theater untuk memantau penghitungan suara pemilihan presiden 2019. Turut hadir bersama Jokowi antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan anaknya yang juga Menko PMK Puan Maharani. 

    "Tunggu 10 menit ya," ujar Jokowi ketika tiba di lokasi. 

    Sebelum Jokowi tampak hadir ketua umum Koalisi Indonesia Kerja antara lain Airlangga Hartarto (Golkar) dan Grace Natalie (PSI). Turut hadir pula menteri Kabinet Kerja seperti Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

    "Saya kira dari angka-angka dilihat tadi laporan dari lapangan sangat optimis dan tidak ada tadi yang terlalu macam-macam di lapangan. Semua relatif aman, tentu saya kira sangat baik," ujar Luhut kepada wartawan.(haz/cnbc) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KH Ma'ruf Amin : Alhamdulillah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar