Bawaslu Gelar Apel Kesiapan Pengawas Pemilu

Daftar Isi

    Foto: Ribuan pengawas pemilu, dari Bawaslu Riau hingga pengawas TPS ikuti apel kesiapan pengawas Pemilu.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Bawaslu Riau gelar apel kesiagaan dan kesiapan pengawas Pemilu se-Provinsi Riau dengan mengusung tema 'NKRI Harga Mati, Pemilu Bersih Harga Pasti'. Mulai dari jajaran Bawaslu Riau hingga pengawas TPS se-Riau tampak hadir.

    Di area car free day (CFD) Jalan Cut Nyak Dien, ahad (7/4/19) pagi, ribuan pengawas Pemilu se-Provinsi Riau datang ke area tersebut. Kedatangan mereka menghadiri apel kesiagaan dan kesiapan pengawas Pemilu se-Provinsi Riau.

    Baca Juga: KPU: Suara Rakyat Tentukan Nasib Bangsa, Jangan Golput

    Apel Bersama tersebut langsung dipimpin Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan. Sedangkan komanda upacara dipercayakan kepada Komisioner Bawaslu Kota Pekanbaru Rizqi Abadi.

    Hadir juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi Riau dan Forkopimda di Riau. Pada kesempatan itu, Rusidi menyampaikan kesiapan pengawas pemilu di Riau. Karena beberapa hari lagi akan masuk hari bersejarah, yaitu hari pencoblosan.

    "Pemilu sudah dekat, tentu sebagai pengawas pemilu di provinsi Riau dan seluruh pengawas PTS menjadi kewajiban mengawasi," kata Rusidi, dilansir dari RiauTerkini.com

    Selain mengawasi, para pengawas juga mengawal dan menindak jika terjadi kecurangan saat perhitungan suara. Tidak sampai disitu, pengawas juga bertugas sampai dengan rekapitulasi dan juga mengawal sampai nantinya ada pemenang dalam Pemilu.

    "Kita memastikan pemilu berjalan baik dan damai. Tidak akan kita biarkan satupun kecurangan di TPS," tegasnya.

    Lanjutnya, Bawaslu juga sudah melakukan koordinasi lintas sektor. Hal itu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran Pemilu yang digelar 17 April mendatang.

    "Kami sudah membangun komitmen bersama yang akan kita pegang, jangan ada satu kasus pun dalam Pemilu kali ini," tegasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bawaslu Gelar Apel Kesiapan Pengawas Pemilu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar