Wawako Pekanbaru Hadiri Isra Mi'raj dan Doa Kelulusan Kelas lX SMP Juara

Daftar Isi

    Foto: M Husin

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Kamis, 4 April 2019 SMP Juara Pekanbaru Binaan Rumah Zakat menggelar acara Parenting School sempena Isra Mi'raj dan doa bersama kelulusan kelas IX di hadiri  langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru.

    Kegiatan parenting diikuti oleh Seluruh orang tua siswa SMP Juara Pekanbaru dan SD Juara pekanbaru beserta para siswa.

    Adapun sebagai penceramah dalam kegiatan ini yaitu KH. Muhammad Ghazali, Lc. MA Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah,  S. Pd, Selanjutnya Sambutan dari BM Rumah Zakat Budi Syahputra.

    Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si. dalam sambutannya, ia merasa sangat bangga dengan sekolah binaan Rumah Zakat yang tidak hanya fokus pada akademik, namun juga fokus pada terhadap kegiatan Hafalan Qur'an.

    Baca Juga: Taekwondo Se-Riau, Tim SMP Sabet Mendali

    Ia juga menyampaikan, pola pendidikan di sekolah juara juga menjadi contoh bagi sekolah serupa yang di bangun oleh pemerintah kota yaitu sekolah Madani.

    Kegiatan dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh KH. Muhammad Ghazali, Lc. MA Dalam Ceramahnya tentang Peristiwa Isra Mi'raj, tentang sebuah point utama yaitu tentang Pentingnya Pembelaan Umat terhadap Dakwahnya Rasulullah SAW. Ustd Ghazali menyampaikan tentang beberapa peristiwa penting sebelum dan sesudah Rasullullah Isra Mi'raj.

    Bagaimana Perjuangan Rasulullah begitu besar, sehingga sebagai umatnya kita harus memperjuangkan dakwah nya dan selalu menjalankan nilai nilai yang disampaikan yaitu “Sholat”.

    Para peserta yang terdiri dari para ayah, Ibu dan anak juara SD dan SMP Juara bersemangat untuk mengikuti kisah dibalik Isra Mi'raj. Kekayaan ilmu dan keteladanan yang di contohkan oleh Rasulullah mempertebal rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

    Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk melangitkan pengharapan terbaik bagi siswa kelas IX yang dipimpin oleh Ustadz  Imam Faisal, S.Pd.I  dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama untuk mempererat kebersamaan.

    Sinergi yang harmonis antara orangtua, anak dan para guru. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan perkusi dan rebana SMP Juara. Tabuhan rebana dan pukulan perkusi memecah suasana meriah menjadi sempurna.

    Diakhir sesi Kegiatan, Osis SMP Juara Pekanbaru melaksanakan penggalangan dana untuk Palestina, mengajak kepada seluruh siswa dan orang tua, yang selanjutnya dana akan disalurkan melalui program kemanusiaan yang dilaksanakan Rumah Zakat di Palestina. (LKC)

    Penulis: Muhammad Husin
    Editor: Ruzimah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wawako Pekanbaru Hadiri Isra Mi'raj dan Doa Kelulusan Kelas lX SMP Juara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar