Gepeng Berkeliaran, Dinsos Pekanbaru Bertindak

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru berjanji akan segera turun menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Hal itu, terkait masih adanya gelandangan dan pengemis (Gepeng) khususnya di Jalan Yos Sudarso, Rumbai yang berkeliaran.

    Berdasarkan laporan masyarakat, ada pengemis yang sering mengganggu pengguna lalu lintas, tepatnya di depan Swalayan Hawai dan Simpang Empat Stadion Kaharuddin Nasution.

    “Saya ucapkan terimakasih atas laporan dari masyarakat tersebut. Makanya saya akan segera turunkan anggota untuk cek ke lokasi langsung, untuk menindaklanjuti oknum gepeng tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Chairani, Selasa (2/4/2019) di Pekanbaru.

    Chairani menyebutkan dalam menindak para gepeng di Kota Pekanbaru, dinasnya tidak bisa melakukan sendirian. Karena sesuai Peraturan Daerah (Perda), penertiban menjadi tugas Satpol PP Kota Pekanbaru.

    “Jika sesuai Perda nomor 12/2008, penertiban itu menjadi tupoksi Satpol PP. Setelah itu, baru Satpol PP menyerahkan ke kami. Tapi meskipun, ini menjadi tupoksi Satpol PP, kita akan berkoordinasi untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat,” tutur Chairani, dilansir dari Media Center Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gepeng Berkeliaran, Dinsos Pekanbaru Bertindak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar