Cara Menjadi Programmer Untuk Pemula

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada prinsipnya menjadi seorang programmer tidak lah mudah. Banyak cara yang dilakukan untuk memulai pada tahap pemula. Bagi setiap orang sudah pasti berbeda cara belajar di dalam programmer. Dan dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya seperti latar belakang, kecepatan belajar, keadaan ekonomi dan juga faktor  lingkungan. 

    Apabila kamu ingin menjadi seorang programmer, kamu harus mempersiapkan untuk menjalani prosesnya. Programmer ini tidak hanya sebatas ilmu untuk membuat sebuah program Komputer saja, akan tetapi bisa untuk gaya hidup. Berikut ini saya akan jelaskan cara menjadi programmer untuk awal pemula, antara lain:

    Mengerti Terlebih Dahulu Apa Itu Programmer

    Sebelum ingin melakukan sesuatu, kamu harus mengerti dulu apa yang harus dilakukan. Kamu juga harus mengetahui apa itu programmer. Apabila kamu sudah mengerti bahwa dengan adanya pemrogramman ini kamu bisa membuat sebuah program yang sangat bermanfaat  bagi orang lain, semua orang pasti senang apabila menggunakannya. Dengan programmer ini kita bisa membuat perusahaan sendiri yang bergerak di bidang Teknik Informatika atau lain sebagainya dan kamu juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Semakin banyak informasi yang kita dapatkan, maka semakin banyak juga alasan  untuk mempelajari pemrograman ini. Jadi, jika kamu benar – benar ingin memulai belajar atau menjadi seorang programmer, maka tahap awalnya adalah kamu harus mengerti terlebih dahulu tentang pemrograman.

    Kamu Harus Memilih Sebuah Bahasa Pemrograman

    Dalam pemrograman ini banyak sekali terdapat bahasa, di mulai dari bahasa mesin, bahasa tingkat rendah, tingkat menengah dan tingkat tinggi. Apabila kamu bingung, kamu juga bisa melihat di link ini http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Pemrograman silakan kamu pelajari sendiri. Apabila kamu sudah mengerti tentang bahasa pemrograman maka kamu sudah bisa menjadi seorang programmer.

    Mulailah Belajar

    Setelah kamu mengetahui apa itu pemrograman dan bahasa pemrograman maka tahap selanjutnya adalah kamu harus mulai belajar. Belajarlah Algoritma dasar dengan bahasa pemrograman yang dipilih. Apabila kamu ingin belajar lebih cepat maka kamu  juga bisa mengikuti Kursus Belajar Pemrograman.

    Buatlah Program – Program Sederhana

    Selain belajar, kamu juga harus bisa mempraktekkan langsung dalam membuat program – program sederhana. Karena belajar saja tidak cukup. Kamu juga bisa membuat program – program yang bersifat sederhana seperti membuat program mata kuliah matematika. Disana kamu bisa membuat program untuk menghitung luas lingkaran dan lain sebagainya.

    Selalu mengupdate  Informasi

    Informasi ini sangat penting untuk mempelajari pemrograman. Kamu tidak akan mengetahui jika kamu jarang update informasi mengenai Pemrograman.

    Kamu Harus Bergabung di Grup atau Forum Pemrograman

    Dengan bergabung di grup – grup atau forum, maka kamu akan lebih jelas bisa mengerti tentang menjadi seorang programmer. Karena dengan adanya grup tersebut kamu mendapatkan informasi – informasi tentang pemrograman dari orang yang sudah mahir di dalam pemrograman. Kamu juga bisa berbagi pendapat antara satu sama lain. Jika kamu mempelajarinya  secara sendiri, maka kamu belum tentu bisa menjadi seorang programmer yang professional. Karena mempelajari tentang programmer ini tidak lah mudah, butuh waktu yang lumayan lama.  (Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menjadi Programmer Untuk Pemula
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar