Pria Cenderung Cari Pasangan yang Mirip dengan Ibu

Daftar Isi

     
    Foto: Ilustrasi (Pixabay/Olessya)

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Perempuanidaman bagi banyak pria tentu relatif. Tak ada standar khusus yang ditentukan. Namun, sebagian besar priamenginginkan pasangan yang bisa memberikan kenyamanan.

    Riset teranyar menemukan, sebanyak 64 persen pria cenderung menjalin hubungan dengan perempuan yang kurang lebih mirip dengan sang ibu. Bukan soal tampilan fisik, tapi kemiripan ini lebih berfokus pada kepribadiannya.

    Riset ini berawal dari tes kepribadian buatan aplikasi kencan eHarmony. Tes bertujuan untuk mengevaluasi pria, pasangan, dan ibu mereka.

    Mengutip Metro, riset membandingkan 18 kunci ciri kepribadian pada ibu dan pasangan si pria. Dari situ, diambil rata-rata untuk mendapatkan kesamaan secara umum.

    Dari riset, ditemukan tingkat yang tinggi tentang adanya hubungan antara kemiripan sang ibu dengan pasangan.

    Baca Juga: Bersantai di Langit Bisnis Jakarta

    "Sudah diketahui secara umum bahwa kita cenderung bermigrasi ke orang-orang yang memiliki sifat yang sama dengan kita dan pada tingkat yang berbeda-beda, kita berupaya menciptakan kembali aspek-aspek hubungan asli kita dengan orang tua kita," kata Rachel Lloyd dari eHarmony.

    Lloyd menjelaskan, ibu merupakan perawat utama dalam hidup sehingga tak heran jika pria tertarik dengan perempuan yang kurang lebih mirip dengan sifat ibunya.

    Secara umum, ada lima kemiripan antara ibu dan wanita. Lima hal ini di antaranya eksklusivitas (menyoal monogami), empati, penuh kasih sayang, altruisme (tidak mementingkan diri sendiri, suka membantu), dan terbuka pada pendapat maupun perasaan orang lain.

    Selain itu, ada lima hal kebalikan dari sang ibu yang dicari pria. Lima hal itu diantaranya alienasi (merasa perlu menjauhkan diri tanpa alasan), nilai religi, stabilitas emosi, faktor dominan atau patuh, dan vokal saat memberikan pendapat.

    Baca Juga: Dilarang Terbang, Garuda Rugi Rp 42 M/Bulan

    Jika pria memiliki ibu yang sangat religius, sering menyendiri, emosi tidak stabil, vokal atau ekstrovert, biasanya mereka mencari pasangan dengan kepribadian sebaliknya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pria Cenderung Cari Pasangan yang Mirip dengan Ibu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar