Parfum Termahal di Dunia Seharga Apartemen Mewah

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi parfum (spooky_kid/Pixabay)

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Di balik tampilan indah, ada aroma tubuh yang tak kalah memikat. Parfum seakan menjadi kebutuhan setiap orang untuk melengkapi penampilan. Tak jarang orang memilih parfum dengan kualitas terbaik dan harga sepadan.

    Namun, parfum harga ratusan ribu hingga jutaan barangkali bakal kalah dengan parfum satu ini. Shumukh, The Spirit of Dubai diklaim sebagai parfum termahal di dunia.

    Untuk mendapatkan parfum ini, orang harus merogoh kocek sebesar 1 juta poundsterling atau sekitar Rp18 miliar. Barangkali uang ini setara dengan harga apartemen mewah atau bahkan sebuah rumah.

    Parfum dikemas dalam sebuah botol kaca Murano Italia. Murano merupakan lokasi di Italia yang terkenal akan seni kacanya. Botol terbuat dari campuran emas 24 karat, demikian pula dengan detailnya.

    Melansir Standard, bagian atas botol terbuat dari 2.479,26 gram emas 18 karat, 5892,88 gram perak, dan lebih dari 3 ribu berlian, topaz, dan mutiara.

    Sebotol parfum ini dikemas dalam kotak hitam nan elegan. Pembeli parfum akan mendapatkan dua remote control untuk menyesuaikan tinggi alas kulit yang bisa berputar dan menyala. Sedangkan yang lain untuk menyalakan penyemprot otomatis.

    Botol mencerminkan warisan budaya Dubai dengan menempatkan patung emas dan simbol lain. Pada bagian atas terdapat elang Baz yang terbuat dari emas berhias 561 berlian untuk efek bulu. Mata elang terbuat dari berlian hitam dan paruh terbuat dari batu onyx.

    Pada bagian tengah terdapat globeberdiameter 27,4 milimeter dari batu topaz biru Swiss dan dekorasi kuning dari emas. Globe disangga oleh emas putih, marmer Carrara Italia, dan penunjuk di mana Dubai berada dari berlian setengah karat.

    Bagaimana dengan aromanya?

    Parfum memiliki aroma amber, cendana, musk, kayu gaharu India, mawar Turki, patchouli, ylang-ylang, dan frankincense. Perlu waktu sekitar tiga tahun dan percobaan sebanyak lebih dari 400 kali untuk menemukan racikan yang sempurna.

    Dengan aroma ini, parfum bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Sekali semprot, parfum bisa bertahan selama 12 jam.

    Shumukh sejauh ini sudah memecahkan dua rekor dunia. Pertama untuk parfum dengan jumlah berlian paling banyak yang ada di botol. Kedua, produk parfum terhebat dengan penggunaan remote control. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Parfum Termahal di Dunia Seharga Apartemen Mewah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar