Jelang Bulan Ramadhan, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat 'Jangan Takut Berbagi'

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Berbagi merupakan hal yang mudah bagi setiap manusia di dunia ini. Namun tidak jarang masih ada saja yang kurang berbagi terhadap sesama manusia. Indonesia menjadi negara paling dermawan di dunia  menurut Charities Aid Foundation (CAF).  Dalam laporannya tentang CAF World Giving Index per Oktober 2018, Indonesia menempati posisi teratas dari 144 negara yang disurvei oleh lembaga ini.

    Ramadhan kurang dua bulan lagi, dengan semangat berbagi, Dompet Dhuafa mengusung tema JANGAN TAKUT BERBAGI sebagai tagline dalam menyambut Ramadhan. Semangat berbagi tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama Dompet Dhuafa bahkan rekan-rekan jurnalis maupun blogger yang terlibat pada kegiatan media briefing hari ini di Leng Coffee (Rabu, 27/3).

    Tema jangan takut berbagi ini, Mencerminkan kepribadian yang menjadikan berbagi tidak hanya sekedar kewajiban tetapi berani melawan ‘ketakutan’ kekurangan ketika hendak berbagi.

    Masyarakat lebih Memiliki semangat untuk tidak menunda-nunda berbuat baik atau berbagi, punya keberanian berbagi sebesar ketika melihat ‘sale’/diskon”. Ujar Ali Bastoni, Sebagai Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau.

    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi. Bisa dengan harta ataupun dengan ilmu maupun pengetahuan yang kita miliki. berbagi juga bisa dengan berwakaf bahkan membantu sebuah perubahan yang ada disekitar kita.

    Untuk itu, Dompet Dhuafa Riau juga mengajak pelaku usaha UMKM, Pemilik Café, Restoran untuk mendukung gerakan bersama “Community Of Charity Cafe” yaitu program berbagi untuk memberikan Cahaya Listrik di Pedalaman Riau yang masih kekurangan. Tambah Ali Bastoni.

    Tentang Dompet Dhuafa
    Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

    Selama 25 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.  Pada tahun 2018, Dompet Dhuafa (DD) Riau telah berkontribusi dalam program pengentasan kemiskinan dengan total penerima manfaat 28.657 jiwa yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Riau.

    Untuk Informasi press release, dapat menghubungi :
    Graha Zakat Dompet Dhuafa Riau
    Jl. Arifin Ahmad Ujung Komp. Perkantoran Soekarno Hatta Blok D No 10 Pekanbaru, Riau.
    U.P : Corcom Dompet Dhuafa Riau, Andrika (082170021540)
    Telp. 0761-22078 www.ddriau.org @dd_riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Bulan Ramadhan, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat 'Jangan Takut Berbagi'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar