TKD: Tak Mungkin Dari Luar Daerah Kita Datangkan ke Kampanye Jokowi di Dumai

Daftar Isi

    PEKANBARU-Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Riau, Idris Laena menyikapi adanya tudingan bahwa simpatisan dan pendukung kampanye Jokowi di Dumai adalah orang-orang dari luar Provinsi Riau. 

    "Tidak mungkin kita mendatangkan orang-orang dari luar Riau untuk hadir di Kampanye Jokowi di Kota Dumai. Massa yang hadir ini murni kader-kader partai pendukung koalisi Jokowi-Amin, "kata Idris Laena, Rabu, (27/3/2019) di Pekanbaru.

    Pernyataan ini dikatakan Idris Laena, karena beredar potongan vidio di media sosial yang menuding massa yang datang ke kampanye Jokowi di Dumai banyak datang dari luar Riau. Dalam vidio itu berdurasi sekitar 45 detik yang kemungkinan besar direkam secara amatir dengan telepon genggam.

    Di dalamnya terdengar narasi sejumlah lelaki yang menyoroti deretan bus berplat BK, kode daerah Sumatera Utara, yang parkir tak jauh dari lokasi kampanye Jokowi. Seorang pria di vidio itu menuduh pendukung yang datang adalah massa bayaran dari Sumatera Utara, karena plat nomor kendaraan di Riau seharusnya BM.

    Idris Laena menyatakan tudingan itu tidak berdasar. “ Bahwa Kader yang dihadirkan adalah sepenuhnya masyarakat yang ada di Dumai, dan sekitarnya,” ujarnya.

    Terkait keberadaan mobil dengan plat nomor dari daerah lain, ia menilai itu hal biasa di Riau maupun di daerah lainnya. Di Riau selama ini memang banyak juga mobil dan bus yang beroperasi tidak menggunakan plat daerah Riau, atau BM. Di Riau banyak truk, terutama bus, menggunakan plat nomor BK, dan ada juga plat nomor B yang merupakan kode daerah Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

    “Jika memang ada,saya kira biasa saja. Mobil adalah alat angkut yang bisa digunakan orang dimana saja. Saya sendiri, Ketua TKD Riau, menggunakan mobil plat B di Riau,” katanya seperti dilaporkan Antara.

    Kampanye Pilpres terbuka Jokowidi Kota Dumaidihadiri puluhan ribu orang mulai dari pendukung, kader partai koalisi dan warga.

    “TKD Jokowi-Amin Riau bertanggung jawab memenangkan pasangan nomor 1 di Riau. Secara logika, tidak mungkin kami mau mendatangkan orang yang akan mencoblos di luar Provinsi Riau. Yang jelas, kampanye Jokowi-Amin di Bukit Gelanggang Dumai-Provinsi Riau,membuktikan bahwa masyarakat Riau sangat antusias ingin memenangkan Jokowi-Amin di Provinsi Riau,” lanjut Idris Laena.(haz)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TKD: Tak Mungkin Dari Luar Daerah Kita Datangkan ke Kampanye Jokowi di Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar