KPU Riau Simulasikan Rekapitulasi Hasil Pemilu dan Pilpres 2019 Tingkat Provinsi

Daftar Isi

    Foto: KPU Riau menggelar simulasi. Simulasi dihadiri PPS dan PPK se Pekanbaru

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Untuk mensosialisasikan tata cara rekapitulasi hasil suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menggelar Simulasi Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu dan Pilpres 2019 Tingkat Provinsi, Ahad (24/3/19). Simulasi di gelar di halaman kantor KPU Riau, Jl Gajahmada Pekanbaru.

    Simulasi rekapitulasi dihadiri oleh PPS seluruh Pekanbaru. Mereka disosialisasikan mengenai tata cara mulai pencoblosan hingga penghitungan suara dari PPS kemudian dilanjut ke PPK ke KPU Kabupaten Kota hingga ke KPU Provinsi.

    Baca Juga: Besok, Petugas Pengawas TPS Dumai di Lantik

    Komisioner KPU Riau, Devisi Tehnis, Joni Suhaidi mengatakan bahwa tujuan digelarnya simulasi penghitungan suara adalah untuk memberikan pemahaman tata cara penghitungan hasil suara pemilu kepada masyarakat dan penyelenggara pemilu terutama di tingkat PPS dan PPK.

    "Simulasi digelar minimal penyelenggara pemilu di tingkat PPS dan PPK paham mengenai rekapitulasi hasil suara sejak dari rekapitulasi di tingkat PPS hingga ke KPU Provinsi," katanya, dikutip dari RiauTerkini.Com

    Setelah simulasi oleh KPU Riau, tabahnya, ke depan akan digelar simulasi rekapitulasi hasil suara di tingkat kabupaten/kota. Tujuannya juga untuk memberikan pemahaman tata cara rekapitulasi di PPS dan PPK di lokasi yang terpelosok.

    "Kita berharap dengan pelaksanaan simulasi ini, pelaksanaan pemilu dan pilpres 2019 dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," terang Joni. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU Riau Simulasikan Rekapitulasi Hasil Pemilu dan Pilpres 2019 Tingkat Provinsi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar