Plt Kepala DKP Janjikan Seminggu Normalkan Kondisi Sampah

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Kepala Dinas Pekerjaaan Umum yang merangkap menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Zulkifli Harun langsung melakukan langkah konkrit untuk mengatasi permasalahan sampah. 

    Seperti dilansir dari website resmi Kota Pekanbaru, Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ia langsung turun tangan memimpin pengangkutan tumpukan sampah di sejumlah kawasan. 

    "Saya baru pulang jam tiga dini hari dari lapangan," ujar Zulkifli.

    Dijelaskan Zulkifli, pasca pemutusan kontrak PT Multi Inti Guna (MIG) sebagai operator pengangkut tumpukan sampah, pihaknya terpaksa menggunakan truk sewaan dan truk milik Dinas PU untuk mengangkut sampah. Demikian dengan pekerjanya, masih serabutan. 

    Saat ini jumlah armada truk pengangkut sampah ada 42 unit. 30 merupakan truk sewaan dan 12 truk milik Dinas PU. 

    "Jumlahnya sebenarnya kurang, tapi untuk sementara itu dulu yang bisa dioptimalkan. Nanti kalau dimendesak ditambah, kita tambah sewa," tuturnya. 

    Ketika ditanya mengenai perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan keadaan, Zulkifli menyebut kisaran sepekan. “Kita berharap dalam lima hari sampai sepekan sudah bisa normal kondisi sampah,” janjinya. 

    Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menghimbau pada masyarakat agar membantu dengan cara tidak membuat tumpukan sampah baru, terutama yang berada di jalan kecil dan sulit dijangkau. 

    “Masyarakat diharap buang sampah di tempat yang sudah ditetapkan. Jangan membuat tumpukan sampah baru. Itu menyulitkan petugas untuk mengangkutnya,” demikian penjelasannya. (tpn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Plt Kepala DKP Janjikan Seminggu Normalkan Kondisi Sampah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar