Gubri tak Beri Izin Pejabat Riau Kunker ke Luar Negeri

Daftar Isi

    PEKANBARU-Gubernur Riau Drs Syamsuar mengatakan akan melakukan efisiensi anggaran. Oleh karena itu, dirinya tak memberikan izin pejabat Riau ke luar negeri, karena membebani Anggaran daerah. 

    Bahkan untuk pengetatan kunker ke luar negeri, Syamsuar akan meneliti setiap permohonan yang masuk. Bila kunker ke luar negeri tak ada manfaat terkait kepentingan masyarakat, Syamsuar bakal menolak pengajuan izin.

    "Akan kita seleksi ketat soal kunjungan ke luar negeri ini. Jangan sampai kunjungan ke luar negeri ini hanya untuk melancong para pejabat berdalil ini dan itu. Ini tidak saya inginkan," katanya, Jumat (22/3/2019) di Pekanbaru.

    Bahkan terbaru Gubernur menolak izin dari bagian humas. "Itu kemarin kepala biro humas mengajukan surat permohonan ke saya untuk ke luar negeri. Saya tanya, mau ngapain? (Dijawab) alasannnya ada undangan. Tapi permohonan itu saya tolak," kata Syamsuar.

    Menurut Syamsuar, kunker pejabat pasti akan menggunakan APBD. Sedangkan APBD 2019 sudah diketok sebelum Syamsuar menjabat gubernur.

    "Ada tuh kabarnya dinas lain juga akan melakukan kunjungan ke luar negeri. Kalau nanti mengajukan suratnya, saya tolak juga. Apalagi sekarang ini, pemerintah pusat sudah meminta agar pejabat tidak melakukan kunjungan keluarga negeri sampai Pemilu," imbuhnya.(haz/dtc)

    (

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri tak Beri Izin Pejabat Riau Kunker ke Luar Negeri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar