Habib Bahar Doakan Jokowi Semoga Dapat Hidayah

Daftar Isi

    Foto: Bahar bin Smith, terdakwa penganiayaan dua orang di bawah umur, usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 Maret 2019.

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Pernyataan kontroversial Habib Bahar bin Smith terhadap Presiden Joko Widodo menarik perhatian Tim Kampanye Nasional (TKN). TKN menyayangkan pernyataan Bahar yang mengancam Jokowi atas proses peradilannya.

    Tim Jokowi menyikapi ancaman itu dengan mendoakan Bahar agar mendapatkan hidayah. Bahar lantas mendoakan balik Jokowi. “Habib juga mendoakan untuk Pak Jokowi supaya mendapatkan hidayah,” kata Guntur Fatahilah, pengacara Bahar, di Bandung, Kamis, 21 Maret 2019.

    Maksud dan tujuan pernyataan itu, katanya, hanya diketahui oleh Bahar. Dia tak tahu makna politis di balik pernyataan itu, dan kalau memang ada politikus yang menafsirkannya ke ranah politik, sebaiknya ditanyakan kepada mereka. “Kami bicara mengenai konteks hukum saja,” ujarnya.

    TKN Jokowi-Ma’ruf mendoakan agar Bahar Bin Smith mendapat hidayah, menyusul pernyataan Bahar yang mengancam Presiden Jokowi. Bahar adalah terdakwa penganiayaan dua orang di bawah umur dan ia menuding Jokowi tidak adil terhadapnya.

    Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago, menganggap ancaman Bahar kepada Jokowi aneh. Sebab kasus yang membelit Bahar tidak ada kaitan dengan politik, melainkan murni urusan hukum.

    Namun politikus Partai Nasdem itu mendoakan Bahar agar dapat hidayah. "Sudah biarkan saja, semoga yang bersangkutan mendapat hidayah dan menjadi manusia yang lebih saleh dengan pengalaman-pengalaman hidup yang telah dilalui," katanya pada Jumat, 15 Maret, dilansir dari Viva.

    Bahar sebelumnya mengancam Jokowi ketika dia menyikapi penolakan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terhadap nota eksepsinya.

    “Saya sampaikan kepada Jokowi,” ujar Bahar kepada wartawan pada 14 Maret, “tunggu saya keluar dari Pengadilan. Ketidakadilan hukum, ketidakadilan dari Jokowi.” (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Habib Bahar Doakan Jokowi Semoga Dapat Hidayah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar