Forum Anak Bengkalis Berpartisipasi di Musrenbang

Daftar Isi

    Foto: Ketua Forum Anak Bengkalis Zaniarti Salwa di tengah-tengah para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Musrenbang 2020

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Generasi muda harus disiap ditempa menjadi sosok yang berkualitas dan mempunyai mental kuat. Untuk mencapai tujuan itu, salah satunya mengikuti berbagai even yang diselenggarakan swasta maupun pemerintahan.

    Seperti halnya, Forum Anak Bengkalis (Fan Beng) sebagai wadah anak-anak di Kabupaten Bengkalis, pada Rabu, 20 Maret 2019 partisipasi dan hadir pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Bengkalis tahun 2020.

    Dalam Musrenbang 2020 dengan tema Menuju Kemandirian Desa ini, Zaniarti Salwa, selaku Ketua Fan Beng, hadir di tengah-tengah para pejabat se-Kabupaten Bengkalis. Mengenakan kemeja batik dengan setelan gaun warna hitam, gadis yang selalu memakai jilbab panjang ini, penuh percaya duduk bersama dengan peserta Musrenbang.

    Menurut pelajar kelas XI MAN I Bengkalis kehadirannya pada Musrenbang Bengkalis di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, selain sebagai upaya untuk memperkenalkan keberadaan Forum Anak Bengkalis, juga sebagai wahana untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

    Ternyata menurut gadis yang akrab disapa Uwa, pelakasnaan pembangunan suatu daerah, seperti Kabupaten Bengkalis ini, membutuhkan tahapan yang sangat panjang. Buktinya untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2020 mendatang, harus direncanakan pada awal tahun 2019.

    “Ternyata pelaksanaan pembangunan kabupaten itu, tidak tiba-tiba. Tapi butuh perencanaan yang sangat panjang. Dari sini saya baru tahu,” kata siswa.

    Dijelaskan Uwa, hal yang dapat ditangkap mengenai rencana pembangunan, daerah, tetap memperhatikan berbagai aspek seperti pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, kemiskinan dan ketenagakerjaan.

    Uwa mengaku senang diberi kesempatan untuk dapat berpartisipasi sebagai salah satu peserta Musrenbang. Dia berharap, semoga tahun depan dirinya dan teman-teman pengurus Forum Anak Bengkalis dapat mengikuti kegiatan serupat.

    Forum Anak Bengkalis (Fan Beng) berharap arah kebijakan pembangunan daerah tetap memperhatikan hak-hak anak. Misalnya, ketersediaan fasilitas ruang bermain anak, peningkatan kualitas fasilitas pendidikan maupun pojok baca anak. 

    “Memang sejauh ini, perhatian Kabupaten Bengkalis sudah sangat besar,” tandasnya. (DISKOMINFOTIK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Forum Anak Bengkalis Berpartisipasi di Musrenbang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar