Tempat jual oleh-oleh Makanan khas Riau di Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pekanbaru yang merupakan Ibukota dari Provinsi Riau ini ialah salah satu Kota dengan sentra Ekonomi terbesar d Bagian Timur Pulau Sumatera. Pekanbaru merupakan Kota yang hingga saat ini tengah berkembang. Di Pekanbaru juga terdapat Wisata mulai dari Wisata Alam hingga Wisata Sejarah.

    Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Kota Bertuah yang satu jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas nya Pekanbaru. Pekanbaru memiliki serangkaian Oleh-oleh yang harus Kamu bawa Pulang dari Pekanbaru. Apa saja itu? Berikut Contoh sekaligus tempat dimana Kamu bisa menemukannya.

    1. Bolu Kemojo

    Makanan khas Melayu ini merupakan Makanan terkenal di Pekanbaru. Hampir seluruh Masyarakat Lokal maupun Wisatawan yang pernah menyicipinya menyukai Bolu Kemojo. Bolu Kemojo juga merupakan Ikon Kuliner atau Kuliner induk di Pekanbaru.

    Seiring dengan perkembangan Zaman, Bolu Kemojo sekarang memiliki Varian rasa yang sangat beragam, seperti Keju, Pandan, Kacang Hijau, Gula Merah, Labu Kuning, dll. Namun yang paling banyak dicari Wisatawan dan Pembeli ialah Bolu Kemojo rasa Durian.

    Bolu Kemojo memiliki tekstur Lembut dan harum yang wangi, serta rasa nya yang ‘Legit’ Manis membuat Kamu bisa tak berhenti memakan Bolu ini.

    Salah satu tempat terbaik dengan Kualitas dan rasa terbaik, Kamu bisa membeli Bolu ini di gerai Al Mahdi, Jalan Rajawali No 72 D, Sukajadi. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp3.000 hingga Rp50.000.

    2. Keripik Nenas

    Keripik Nenas merupakan Makanan cemilan yang terkenal di Pekanbaru, bahkan se-Riau. Keripik Nenas adalah Makanan yang tidak boleh Kamu lewatkan ketika berkunjung ke Pekanbaru.

    Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan Keripik Nenas ini ialah di Toko Keripik Nanas Amsterdam di Jalan Manyar Sakti No 23 B. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, yakni berkisar Rp15.000 hingga Rp20.000 per bungkusnya.

    Keripik Nenas memiliki Cita rasa yang Unik dan Asyik ketika dikunyah di Mulut. Keripik Nenas dijamin bakal bikin Kamu ketagihan dan tidak bisa berhenti memakannya.

    3. Viz Cake

    Bolu Viz Cake merupakan oleh-oleh yang paling banyak diincar Wisatawan di Pekanbaru. Bolu Viz Cak memiliki beragam Varian rasa yang bakal membuat Kamu tidak bosan membelinya. Seperti Roti Durian Cheese, Kue Panggang Durian Soft Original, Cake Pisang Pandan Cheese, Cake Pisang BlueBerry, Banana Bread, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menjadi kegemaran pembeli dan paling laku terjual ialah Bolu Roti Durian Cheese.

    Toko yang menjual Viz Cake dapat Kamu temui di Jalan Jenderal Sudirman No 16. Toko yang menjualnya pun sudah sangat Populer dan tidak Susah untuk menemukan Tempatnya. Harga yang ditawarkan pun juga beragam yakni mulai dari Rp32.000 – Rp.70.000, sesuai dengan Rasa yang dipilih.

    4. Lempuk Durian

    Masih seputar Durian, memang Kota Pekanbaru juga terkenal akan keanekaragaman dan kelezatan Duriannya. Tak heran mengapa banyak sekali Makanan yang olahannya terbuat dari Durian. Seperti Lempuk Durian yang satu ini Lempuk Durian sendiri lebih mirip Dodol dengan ukuran yang lebih besar dan dengan rasa khas Durian Pekanbaru.

    Salah satu toko terbaik dengan Durian asli Bengkalis, dapat Kamu temukan di Jalan Merpati Sakti Gang Yoyo No 17, Simpang Baru. Harga yang tersedia pun beragam, Kamu bisa bawa pulang yang Ukuran 400 gram dengan harga Rp60.000. Dan jika Kamu ingin yang lebih besar dengan isi yang lebih banyak, Kamu bisa beli yang Ukuran Besar dengan harga di bandrol sekitar Rp120.000.

    Lempuk Durian memiliki tekstur yang sedikit lebih lembut dari Dodol dan denga rasa Durian yang khas, dan sangat cocok untuk dibawa Pulang dimakan bersama Keluarga. Lempuk Durian sendiri juga merupakan khas Melayu.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat jual oleh-oleh Makanan khas Riau di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar