Ratusan Guru Tuntut TPP di Depan Kantor Walikota Pekanbaru

Daftar Isi

     


    Foto: Saat aksi guru di Kota Pekanbaru


    LancangKuning.Com, PEKANBARU -
    Ratusan guru dari berbagai sekolah berkumpul di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya didepan kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (21/3/2019) sekira pukul 09.20 WIB.

    Dalam aksinya kali ini, ratusan guru menyampaikan aspirasin kepada pejabat Kota Pekabaru tentang kesenjangan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang saat ini diklaim belum mereka terima.

    Baca Juga: Babinsa Koramil 09/Kemuning Latih Kedisiplinan Siswa Lewat PBB

    Mereka juga menutut kepada Walikota Pekanbaru untuk menyelesaikan persoalan ini secepatnya. Ia berharap aksi ini mampu mendorong pihak Pemrov Riau memberikan penjelasan kepada pihak guru, apa kendala dan penyebabnya.

    "Hampir semua guru, SD, SMP yang ada di Kota Pekanbafu tidak lagi mendapatkan tunjangan tersebut. Hari ini tujuan kita berkumpul disini, meminta penjelasan kepada bapak Walikota, apa kendala dan penyebabnya. Kita juga sama-sama tau awal tahun 2019 ini TPP sudah dihapus. Namun, yang jadi pertanyaan kita, guru yang diluar Kota Pekanbaru masih mendapatkan tunjangan TPP tersebut, sehingga kami aja yang ngak dapat," jelas Siti Robiatun, salah satu guru Kota Pekanbaru.

    Baca Juga: TNTN Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api

    Atas aksi ini, Siti mewakili guru-guru Kota Pekanbaru berharap kesenjangan dapat diperoleh kembali, sebagaiman hak-hak guru diluar Pekanbaru. Artinya, kedepan pejabat harus memikirkan dan mengkaji ulang agar TPP untuk guru segera diterbitkan kembali. (Rls/LKC)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratusan Guru Tuntut TPP di Depan Kantor Walikota Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar