Wisata di Kabupaten Ende

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Ende merupakan salah satu kabupaten yang sangat terkenal akan keindahan alam di provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Ende sangat banyak menyimpan tempat wisata yang sangat indah dan sangat  menarik untuk dikunjungi.

    Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Ende dan menjadi destinasi tempat terindah di wilayah provinsi NTT :

    1. Bukit Cinta Ende

    Bukit cinta dengan namanya sendiri kita bisa merangkum bahwa bukit ini sangat memilki suasana akan penuh cinta dan romantis ketika berada di atas bukit tersebut, karena bukit cinta menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan. Ketika berada di atas bukit cinta ini anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang datang menghampiri serta anda akan bisa melihat pulau ende serta pepohonan hijau yang ada di sekeliling bukit tersebut. Dengan keindahan tersebut bukit cinta ini sangat banyak di kunjungi oleh para pengunjung baik itu dari masyarakat Ende maupun dari masyratkat luar. Bukit ini terletak di Kecamatan Nangapanda, kabupaten Ende, NTT.

    2. Air Terjun Kede Bodu

    Air terjun kede bodu merupakan air terjun yang menyuguhkan alam yang sangat asri dan sangat indah dipandang oleh mata, air yang jernih dan bersih menjadikan tempat yang satu ini ramai dikunjungi oleh masyarakat kabupaten Ende. Selain airnya yang bersih dan jernih air terjun kede bodu juga menyuguhkan panorama alam yang bisa kita lihat di sekeliling nya dipenuhi pohon-pohon yang hijau tumbuh subur di sekelilingnya, menjadikan udara di air terjun kede bodu lebih sejuk dan menyegarkan. Lokasi air terjun kede bodu terletak Desa Kede Bodu, Ende Timur, NTT.

    3. Air Terjun Murundao Ende

    Air terjun murundao ende memiliki panorama alam yang sangat asri dan alami, di air terjun ini anda akan merasakan keindahan yang sangat nyata, karena anda akan bisa melihat setiap aliran yang jatuh dari atas bukit yang tidak terlalu tinggi menjadikan suasana yang sangat romantis ketika dirasakan oleh para wisata yang berkunjung kesini. Lokasi air  terjun murandao ende terletak di Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.

    4. Pantai Ria Ende

    Pantai ria ende terletak di kelurahan Kotaratu, kecamatan Ende, kabupaten Ende, NTT. Pantai yang satu ini memiliki suasana yang sangat indah dan romantis ketika  pada sore hari, anda bisa menyaksikan indahnya sunset dari pantai ini serta bisa melihat nelayan menangkap ikan dengan cara tradisional. Tak hanya itu di pantai ria ende juga menjadi salah satu tempat favorit dikunjungi oleh masyarakat kabupaten Ende untuk bersantai pada sore hari.

    5. Pantai Mbu’u

    Pantai ini terletak di daerah kecamatan Ndona, kabupaten Ende, NTT. Pantai mbu’u merupakan salah satu pantai yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat yang sangat indah dilihat ketika pada pagi hari, karena pantai ini menyuguhkan panorama sunrise yang sangat indah dan menakjubkan, pantai ini memiliki keunikan tersendiri untuk menarik perhatian para pengunjung. Pantai mbu’u kebanyakan hampir sekitaran pantai diisi oleh batu-batu yang agak cukup besar dan memiliki pasir yang putih. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat melihat sunrise di pagi hari.

    6. Pantai Ena Bara Maurole

    Pantai ena bara maurole terletak di Boawae, kecamatan Maurole, kabupaten Ende. Pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat dari kabupaten Ende karena pantai ini memiliki suasa alam yang sangat eksotis dan sangat cocok bila dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga. Selain itu kita bisa melihat keindahan pulau Palu’e dari pantai ini.

    Itulah beberapa tempat wisata yang sangat eksotis dan sangat wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman anda. Semua tempat wisata tersebut sangat terkenal pastinya di kabupaten Ende, tapi masih banyak lagi tempat wisata yang indah di kabupaten Ende dan tempat wisata tersebutlah menjadi tempat yang sangat populer dan sangat kaya akan keindahan alam yang ada di kabupaten Ende.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Kabupaten Ende
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar