Wisata di Konawe

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Konawe merupakan salah satu Kabupaten yang merupakan tingkat daerah II di provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Konawe terkenal dengan akan kayanya hasil pertanian beras yang sangat melimpah dan kabupaten Konawe ini biasa disebut oleh masyarakat dengan lumbung beras yang ada di provinsi Sulawesi Tenggara.

    Selain itu kabupaten Konawe memiliki luas daerah 16.480 KM², kabupaten ini memiliki tempat yang sangat strategis sehingga banyak tempat-tempat wisata yang indah disana dan sangat cocok dijadikan untuk berwisata ke kabupaten Konawe ini.

    Tempat wisata yang ada di kabupaten Konawe memiliki keunikan serta keindahan tersendiri baik itu dari tempat wisata alam, pantai, pulau dan masih banyak lagi.

    Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Konawe yang wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga ataupun rekan-rekan anda:

    1. Pantai Toronipa

    Pantai Toronipa merupakan pantai sangat terkenal dan populer di Kabupaten Konawe, pantai yang tidak jauh dari pusat Kabupaten Konawe ini memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri untuk menarik banyak perhatian para wisata baik itu dari masyarakat lokal maupun dari luar Kabupaten Konawe.

    Pantai Toronipa sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan hampir setiap harinya. Pantai Toronipa memiliki keindahan pasir putih yang sangat halus serta dikelilingi oleh pohon rindang besar tumbuh subur di pantai ini. Selain itu masih ada keindahan dan keunikan di pantai ini kita bisa sekaligus melihat indahnya pulau-pulau yang bisa kita lihat langsung dari pantai ini, pulau tersebut bernama pulau Bokori. Keindahan dari pantai Toronipa tidak bisa diragukan lagi dan untuk masuk ke dalam pantai ini anda hanya cukup 15.000-30.000 RP dan anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang sangat indah ini.

    1. Pantai Taipa

    Pantai taipa merupakan pantai yang sangat indah dan memiliki pemandangan alam yang sagat khas dari Konawe. Pantai taipa terletak di kecamatan Lembo, Konawe. Pantai ini memiliki keunikan nya tersendiri dalam menarik perhatian pengunjung dari luar Konawe, karena pantai ini memiliki pasir putih serta air laut yang jernih dan bersih, tak hanya itu pantai ini memiliki obat yang tidak terlalu besar sehingga bisa dijadikan tempat bermain anak-anak.

    Di sekeliling pantai taipa ini kita bisa melihat panorama tebing-tebing karst yang sangat tinggi dan sangat terlihat jelas ketika kita lihat di pantai ini, tebing tersebut sering digunakan oleh orang untuk melakukan olahraga panjat tebing serta ketika berada di atas tebing tersebut kita bisa melihat keindahan alam dari ketinggian bukit tersebut.

    1. Pantai Panggulawu

    Pantai Panggulawu merupakan pantai yang hanya berupa hamparan terumbu karang, terumbu karang tersebut memiliki luas 80,4 hektar, karena memiliki terumbu karang pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisata karena ingin melihat keindahan terumbu karang yang ada di pantai tersebut. Selain itu pantai ini memiliki laut yang kebiruan serta hamparan pasir putih yang lembut menjadikan pelengkap yang sangat romantis ketika dikunjungi.

    1. Pemandian Air Panas Wawolesea

    Pemandian air panas wawolesea merupakan tempat pemandian air panas yang ada di pegunungan kapur dan memiliki ratusan air mata. Pemandian ini sangat populer di kalangan masyarakat Konawi ataupun sangat populer dan sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat dari luar Konawi. Pemandian ini menyuguhkan air yang sangat alami dan asri, tak hanya itu air disini sangat bersih dan jernih ketika kita mandi di pemandian air panas ini anda akan dibuatnya merasa semangat dan betah ketika berada disini. Pemandian terletak di kecamatan Lasolo dan berada di atas perbukitan.

    Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Konawe, selamat menikmati objek wisata yang ada di kabupaten Konawe, karena tempat wisatanya sangat unik dan menakjubkan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Konawe
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar