Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berbicara tentang kuliner asal Madura, tentu orang biasanya menyebut Sate. Sate Madura sudah terkenal di seluruh Indonesia, dan tidak mengherankan bahwa Sate lebih akrab dengan harta khas Madura. Namun, tidak hanya sate, ada banyak makanan, jajanan, jajanan dan suvenir lainnya. Pulau yang terbagi menjadi 4 wilayah (Sumenep, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang) ini memiliki booming memasak yang perlu Anda ketahui.

    Bagi Anda yang penasaran, apa makanan Maduro bukan hanya Sate? Rekomendasi ini datang dari kami.

    1. Sate Madura

    Sate sebenarnya adalah makanan wisata yang sangat populer dan tidak diragukan lagi itu bisa ditanyakan tentang rasanya. Bahkan Madura Satai dijual di berbagai tempat di Indonesia.

    Di Madura sendiri, sate dijual secara lengkap mulai dari memilih jenis sate hingga jenis sate penyedap. Sate Madura dapat dibuat dari ayam, kambing atau sapi.

    2. Soto Madura

    Jika ada sate, ada sotonya. Spesialisasi Madura lainnya adalah Soto Madura, berbeda dari Soto lainnya. Jika Anda berhenti di Madura, Anda perlu mencicipinya. Soto Madura tidak begitu dikenal dengan Sate Madura dan Cingur Salad. Yang membedakan Soto Madura dengan yang lain adalah bahwa ia berasal dari kaldu yang cukup segar dicampur dengan rempah-rempah Madura tradisional.

    3. Topak Ladeh

    Jika hari-hari besar seperti Lebaran biasanya diaktifkan oleh ketupat saja, tetapi tidak di Madura. Ada Madura Topak Ladeh, yang merupakan makanan biasa yang disediakan selama liburan seperti Idul Fitri.

    Bahkan, sekilas pandang, makanan ini terlihat mirip dengan sayuran ketupat, tetapi jika Anda tertarik pada makanan, ada perbedaan besar.

    Saus Topak Ladeh dibuat dari parutan kelapa dan rempah-rempah, dan juga menggunakan campuran daging sapi. Selain itu, CMOS biasanya menggunakan kacang panjang dan markisa, ditambah dengan bawang goreng dan cabai.

    4. Kaldu Kokot

    Kuat dalam bahasa Jawa berarti daging sapi, artinya bahan utama makanan ini adalah daging sapi penuh dengan sumsum tulang.

    Tulang sapi kemudian dimasak dengan cara ini menggunakan ramuan tertentu. Untuk saus, orang ini juga mengonsumsi beragam rempah, dan jangan lupa memberi kacang hijau.

    5. Nasi Serpang

    Sepintas, kue beras ini sama dengan kue beras pada umumnya. Tetapi ada perbedaan dalam memasak ini bersama dengan nasi campur lainnya, kombinasi lauk, dan kaldu bekas.

    Masakan ini terbuat dari nasi hangat, tiram, telur asin, dendeng, udang paprika, paprika, mie kaca, tahu, kulit yang pecah dengan saus santan, saus kacang renyah, dan saus yang tidak bisa dilewatkan adalah sambal.

    6. Bebek Sinjai

    Makanan khas sekolah ini adalah tujuan pengagum kuliner yang singgah di Pulau Madura. Bebek Sinjai sudah terkenal di tempat lain, terutama karena penghuni tempat lain seperti Surabaya sering pergi ke Madura hanya untuk makan Bebek Sinjai. Jadi jangan lewatkan masakan ini, terutama jika Anda suka dengan food processor bebek.

    7. Bebek Songkem

    Bebek Songkem adalah salah satu makanan khas Madura yang terbuat dari daging bebek yang diberi bumbu dan dibungkus dengan daun pisang.

    Setelah itu, bebek diproses dengan langkah-langkah yang dibungkus daun pisang kemudian dikukus selama 4 jam. Rasa bebek songkem tidak kalah dengan bebek goreng dan bebek bakar. Dagingnya lunak dan airnya sangat jernih.

    8. Lorjuk

    Lorjuk sendiri adalah salah satu jenis kerang, yang memiliki cangkang seperti bambu. Di Madura sendiri, kelompok ini dapat digunakan sebagai aneka makanan ringan, dari Rengginang Lorgok, Llorgok, lorogok goreng dan berbagai makanan ringan lainnya, yang tentunya merupakan bahan utama yang digunakan oleh Lurgoc.

    Untuk mendapatkan kerang ini, orang Madori biasanya menggunakan laut yang mundur. Ketika surut, kerang-kerang ini biasanya terjalin dalam sedimen laut. Dalam hal rasa, rasa ini menikmati rasa yang lezat, bersama dengan sedikit rasa hambar.

    9. Soto Mata Sapi

    Sesuai namanya, masakan ini menggunakan mata sapi yang tetap utuh, lengkap dengan tulang. Untuk sup, sup ini, gunakan beberapa rempah. Layanannya adalah menggunakan nasi panas atau lontong, steak daging sapi, dengan sup. Untuk rasa, kuliner yang satu ini, gurih dan hangat. Itu ditambah dengan sedikit saus pedas.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Madura yang Bikin Ngiler
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar