6 Langkah Murah Piknik di Italia

Daftar Isi

     
    Foto: Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Dalam ranah wisata, Italia adalah tempat yang tidak pernah kehilangan magis untuk 'menghipnotis' orang-orang dari berbagai bangsa untuk datang dan mengaguminya. Aspek alam, budaya, dan sejarah adalah magnet yang sangat besar di Italia.

    Namun sayangnya tidak semua musim dibilang tepat untuk mengunjungi Italia. Bagi para wisatawan berdana pas-pasan mengunjungi Italia saat musim padat wisatawan adalah hal yang mustahil.
    Mengutip Oyster, Rabu (13/3), berikut adalah beberapa cara untuk piknik ke Italia dengan murah:

    Baca Juga: 5.859 Surat Suara di Dumai Rusak

    Cari waktu yang tepat

    Mengunjungi Italia saat musim panas sama tak ubahnya dengan membuang-buang uang. Jika ingin jauh lebih hemat, kunjungi Italia saat musim semi atau gugur.

    Gunakan kendaraan umum

    Cara termurah untuk menjelajah adalah dengan berjalan kaki, namun jika ingin menempuh jarak yang jauh sebaiknya gunakan kendaraan umum ketimbang menyewa kendaraan. Italia adalah negara yang transportasi publiknya tergolong ramah.

    Baca Juga: Banjir Bandang di Afrika, 115 Orang Tewas

    Pintar-pintar memilih penginapan

    Hostel adalah pilihan yang tepat untuk bermalam dengan hemat di Italia, apalagi jika mengunjungi kota-kota besar seperti Roma, Milan, atau Turin.

    Berdirilah saat minum kopi

    Kafe-kafe di Italia memiliki tarif berbeda bagi pengunjung yang minum kopi berdiri dengan yang duduk. Minum kopi berdiri bisa menghemat pengeluaran, selain itu manfaatkanlah fasilitas roti gratis yang kerap disajikan.

    Cari tempat makan murah

    Banyak rumah makan di Italia yang menerapkan tarif lebih murah saat makan siang, sehingga lebih bijak jika ingin makan besar di siang hari. Namun jika terasa lapar saat malam hari, pilihannya hanya dua yakni memasak atau beli sepotong pizza di toko terdekat.

    Rencanakan perjalanan

    Lakukanlah riset terlebih dulu terkait tempat-tempat apa saja yang ingin dikunjungi di Italia, kemudian susun itu dalam sebuah daftar. Karena saat berkunjung ke Italia tanpa rencana, maka itu sama saja menghambur-hamburkan uang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 6 Langkah Murah Piknik di Italia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar