Objek Wisata di Kabupaten Tambrauw

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Tambrau merupakan kabupaten yang menghubungkan 2 kota besar ke Papua Barat yaitu Sorong dan Manokwari. Kabupaten ini terbilang masih kalah popular di banding objek wisata yang ada di tetangganya yaitu Raja Ampat.

    Kabupaten Tambrauw memang kalah tenar dan kalah populer dibandingkan dengan si Raja Ampat, akan tetapi tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Tambrauw tak kalah menarik dengan si Raja Ampat, kabupaten Tambrauw juga memiliki objek wisata yang sangat indah dan mempesona meski tempatnya kebanyakan masih tersembunyi.

    Beriku objek wisata tersembunyi di Kabupaten Tambrauw  tapi tempat wisata disini sangat lah indah dan mampu memanjakan mata siapa saja yang datang ke tempat wisata tersebut :

    1. Pantai Werur

    Pantai Werur merupakan pantai yang sangat memiliki nilai sejarah tinggi. Pantai ini memiliki peninggalan beberapa jejak waktu perang dunia ke-2 salah satu peninggalan sejarah tersebut adalah bekas landasan pacu peninggalan tentara sekutu. Selain terkenal akan sejarahnya yang melegenda Pantai Werur juga memiliki suasana alam yang indah dan tenang, pantai ini sangat cocok ketika waktu bersantai di sore hari serta melihat sang matahari terbenam di tepian pantai, kilauan dari matahari akan terpantul di atas permukaan air laut pantai seakan menciptakan suasana yang syahdu dan tenang. Suasana yang tenang dimiliki Pantai Werur seakan menyihir para wisata untuk berkunjung.

    1. Pantai Sausapor

    Pantai Sausapor memiliki keindahan dan keunikan tersendiri dalam menarik perhatian para wisata. Di Pantai Sausapor menyuguhkan panorama alam yang sangat damai dan tenang, di Pantai Sausapor sangat cocok untuk menghilangkan stres ataupun menghilangkan sejenak rasa kekhawatiran yang melanda, karena di Pantai Sausapor ini memiliki suasana damai dan tenang sehingga sangat nyaman serta sangat cocok bila dijadikan sebagai tempat penghilang stres di waktu sibuk anda. Air yang ada di pantai ini juga sangat bersih dan jernih sehingga bisa melakukan aktifitas seperti berenang, bermain, memancing dan masih banyak lagi hal yang bisa kita lakukkan ketika berada di Pantai Sasusapor.

    1. Pantai Jamurba Medi

    Pantai Jamurba Merdi merupakan pantai yang dimana tempat Penyu Belimbing bertelur disana, pantai ini termasuk salah satu tempat yang ada di dunia sebagai tempat bertelurnya Penyu Belilmbing. Pantai Jamurba Medi memiliki pasir yang sangat halus ketika dipijaki tak heran jika para Penyu Belimbing bertelur disana. Selain itu pantai Jamurba Medi juga memiliki air laut yang bersih. Pantai ini sangat cocok untuk bersantai di senja hari untuk melihat sang matahari yang terbenam tanpa halangan apapun.

    1. Kampung Senopi

    Kampung Senopi bukan sembarang kampung, kampung Senopi ini memiliki  daya tarik yang kuat sehingga para wisata banyak pergi ke Kampung Senopi baik itu dari Masyarakat lokal maupun masyarakat dari luar kota. Keindahan Kampung ini terdapat pada suasana alamnya yang asri serta kita bisa melihat  binatang di sekitar kampung ini  hidup dengan bebasnya, contohnya Burung Surga Jantan, burung ini kita bisa melihat nya ketika pagi hari maupun sore hari di pepohonan yang hijau di sekitaran Kampung Senopi, Burung Cendrawasih juga sangat sering kita jumpai ketika berada di kampung ini anda akan melihat betapa megahnya burung Cendrawasih yang hidup bebas di kampung tersebut. Burung-burung yang langka dan suasana alam yang asri itu lah membuat Kampung Senopi menjadikan daya tarik tersendiri untuk memikat hati para wiisata yang datang ke Kampung Senopi tersebut.

    1. Gunung Tambrauw

    Gunung Tambrauw ini memiliki alam yang mempesona, ketika anda lihat dari kejauhan Gunung Tambrauw ini terlihat seperti dilapisi awan putih yang menembus angkasa biru dan juga bisa kita lihat seperti punggung kura-kura yang menyembul di bagian tengah wilayah Kepala Burung. Gunung Tambrauw ini memiliki nuansa alam yang sangat indah, ketika berada di atas pegunungan anda akan melihat terpaan bukit-bukit serta melihat panjangnya pantai indah ketika berada di atas gunung tersebut.

    Itulah beberapa objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan di kabupaten Tambrauw, objek-objek wisata tersebut mampu menyaingi objek wisata yang ada di kabupaten Raja Ampat. Jika anda kurang yakin pergilah ke objek wisata tersebut dan rasakan sensasi alam yang benar-benar  alam disana.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata di Kabupaten Tambrauw
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar