Fakta Unik Orang Kidal

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Orang Kidal adalah suatu kebiasaan yang lebih rentan menggunakan tangan kiri untuk melakukan pekerjaan, seperti menulis, makan, minum, atau disaat mereka melakukan pekerjaan yang berat menggunakan tangan, dan berbagai benda lainnya yang di buat untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang menggunakan kidal.

    Otak dan tubuh orang yang menggunakan tangan kidal beroperasi secara versi yang berbeda dengan orang menggunakan tangan kanan (dan pada orang ambidextrous, yang kedua tangan dominan untuk yang berbeda). “menggunakan tangan kidal atau tidak tampaknya ditentukan dalam tahapan sangat dalam perkembangan janin.

    Berikut ini ada 15 fakta terunik yang tidak terduga dan tidak diketahui oleh orang yang menggunakan tangan kidal.

    1. Kebanyakan artis-artis yang terkenal termasuk orang kidal, yaitu  termasuk artis di Negara Asing, Napoleon Bonaparte, Bill Gates, Oprah Winfrey, dan Jimi Hendrix.
    2. Tidak hanya peringatan hari kemerdekaan saja di bulan Agustus, bahkan orang tangan kidal memiliki hari spesial , yaitu. 13 Agustus 1996.
    3. Jika kedua orang tua menggunakan tangan kidal, maka kemungkinan 50% keturunannya akan beraktivitas dengan menggunakan tagan kidal juga.
    4. Mitos orang kidal pada umumnya tidak lah berumur panjang dibandingkan orang yang bertangan kanan. Lebih dari 2.500 orang bertangan kidal sering mengalami kecelakaan saat beraktivitas.
    5. Semakin tua umur wanita melahirkan seorang bayi, kemungkinan anaknya bertangan kidal.
    6. Orang tangan kidal relatif dengan hati yang sabar walaupun mereka banyak mengalami masalah pada dirinya.
    7. Orang kidal lebih rentan mengalami kegalauan atau stress pascatrauma (PTSD) dari pada orang yang menggunakan tangan kanan.
    8. Daya pikiran orang kidal bekerja lebih cepat aktif  saat berolahraga bahkan saat mengembangkan bakat seninya.
    9. Menurut legenda, lucifer dan penyihir memiliki tangan dominan kiri. Mungkin ini penyebab banyak ritual keagamaan yang mengharuskan menggunakan tangan kanan, termasuk pelabelan tangan kanan sebagai “tangan yang baik”.
    10.  Orang kidal biasanya memiliki kebiasaan yang unik pada saat berkumpul dengan temannya orang tangan kidal menebarkan aksi kocaknya.
    11. Anak-anak muda di zaman sekarang cenderung memiliki style yang keren, begitu juga dengan orang kidal tidak mau kalah dari yang lainnya.      
    12. Orang  kidal kini terbukti dari segi cerdasnya dan smart daripada yang bertangan kanan. Dan termasuk orang-orang yang memiliki IQ lebih.
    13. Orang bertangan kidal ini lebih cenderung dengan perasaan malu. Mereka lebih tidak percaya diri saat diri mereka dikritik oleh orang lain. Dan timbul perasaan ragu-ragu pada orang kidal.
    14. Orang kidal lebih cepat marah. Kebanyakan orang kidal menunjukkan proses kemarahannya yang tidak stabil antara sisi kanan dan kiri otaknya, salah satu akibatnya adalah sering bad mood.
    15. Beberapa orang kidal kebanyakan mengkonsumsi alkohol atau minuman keras lebih sering daripada orang yang menggunakan tangan kanan, tetapi bukan berart mereka rentan terhadap penyalahgunaan alkohol.

    Nah begitulah fakta-fakta terunik bagi orang kidal, ternyata fakta dari 15 tadi banyak hal-hal yang tidak terduga dari orang bertangan kidal.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta Unik Orang Kidal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar