Tempat Wisata di Kolaka

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kolaka adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara dimana daerah ini adalah sebuah wilayah dengan banyak perbukitan, pegunungan, dan sebagian wilayah kepulauan. Dengan wilayah yang seperti itulah daerah ini memiliki potensi yang sangat tinggi dalam bidang pariwisata.

    Kolaka memang dikenal sebagai daerah pertanian, akan tetapi jangan salah bahwa sangat banyak tempat wisata di Kolaka yang sangat diminati oleh pelancong baik dari dalam maupun luar negeri. Jika anda merupakan salah satu yang ingin berkunjung ke daerah ini untuk berlibur, berikut beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika anda berkunjung ke daerah ini:

    1. Pemandian Alam Tamborasi

    Wisata alam satu ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pelancong. Pemandian alam ini berada di Sungai Tamborasi yang ada di Desa Taborasi, sedikit info untuk anda Sungai Tamborasi adalah sungai terpendek yang ada di dunia. Dengan tepian dari sungai yang berpasir putih dan bersih dan juga adanya batu marmer yang menghiasi panorama sungai membuat anda akan merasa tenang ketika anda berkunjung ke sini.

    2. Danau Biru

    Tempat wisata satu ini pernah populer beberapa tahun belakangan ini. Dari namanya saja anda bisa menebak bahwa danau ini memiliki air yang kebiruan, bersih dan juga jernih. Danau ini juga dikelilingi oleh ekosistem alami yang asri.

    Jika anda penggemar olahraga renang maka tempat ini cocok untuk anda, karena dengan kedalaman kurang lebih 7 meter membuat anda bisa melalukan snorkeling melihat habitat apa saja yang ada di dalam danau biru ini. Selain itu tempat ini juga dijadikan sebagai tempat pemancingan karena danau ini juga memiliki aneka ikan yang ada di dalamnya.

    3. Pulau Bintang

    Tanjung Pulau Bintang ini sangat banyak menawarkan banyak keindahan pemandangan, mulai dari pulau kecil yang ada disana, keindahan alam bawah laut, biota laut yang bervariasi dan juga pasir putih yang bersih. Untuk dapat ke tempat ini anda bisa bisa melewati seluruh jalur baik jalur udara, jalur barat, dan jalur laut.

    Jika anda memilih jalur laut bisa anda tempuh dengan lewat melalui pelabuhan Feri Siwa yang ada di Sulawesi Selatan menuju pelabuhan Tobaku di Kolaka Utara. Jika anda melewati jalur udara anda bisa dari Bandara Sultan Hasanuddin di Sulawesi Selatan menuju Bandara Sangia Nibandera di Kolaka. Lewat darat sendiri anda bisa melalui Sulawesi Selatan dengan melewati daerah Luwu atau juga bisa dari Kolaka ke Kolaka Utara.

    4. Desa Lakuya

    Untuk wisata alam satu ini terbilang cukup unik, karena di tempat ini anda bisa melihat hamparan sulfur yang sangat banyak seperti padang yang sangat tandus dengan tampilan yang cukup eksotis. Selain itu disini anda juga akan bisa menemukan beberapa titik air panas yang mengandung belerang dimana anda bisa mandi air panas di titik-titik air panas tersebut. Selain titik spot air panas anda juga bisa menemukan gua-gua dan air terjun di sini.

    5. Pantai Mandra

    Nama pantai ini diambil dari nama seorang artis beken pada tahun 1990. Pantai ini juga merupakan daerah yang dulunya sangat banyak tumbuhan bakau yang tumbuh. Pantai ini merupakan ikon wisata dari daerah Kolaka. Jika anda ingin berkunjung ke sini, pantai ini terletak Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka. Dimana tempat ini menjadi tempat terbaik untuk melihat keindahan alam Kolaka dan juga menikmati kuliner Kolaka.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Kolaka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar