Objek Wisata di Kota FakFak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Fakfak merupakan salah satu kabupaten dan juga salah satu kota yang ada di provinsi Papua Barat. Kabupaten Fakfak sangat kaya akan keindahan alam yang sangat mempesona dan di kabupaten Fakfak memiliki kebudayaan yang sangat kental sehingga menjadikan kabupaten Fakfak ini menjadi kabupaten yang sangat kaya dari segi manapun.

    Berikut objek wisata di kabupaten Fakfak yang indah mempesona dan juga menjadi tempat yang diburu para wisatawan:

    1. Pantai Patawana

    Pantai Patawana adalah pantai yang sangat populer di kabupaten Fakfak dan menjadi tempat favorit bagi masyarakat Fakfak sendiri. Pantai Patawana terletak di lokasi Desa Kotam, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Jarak pantai Patawana dari pusat kota Fakfak sekitar 30 KM.

    Pantai Patawana memiliki banyak keindahan alam yang masih asri dan memiliki pesona yang sangat indah sehingga menarik banyak perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke pantai Patawana ini.

    Pantai Patawana memiliki keindahan alam yang masih terjaga kebersihannya, air di pantai Patawana sangat biru di dikarenakan pantai Patawana masih terbilang sangat terjaga dari segi ekosistem ataupun keberseihan pantainya.

    Selain itu pantai Patawana juga dikelilingi dengan pasir putih yang bersih serta pepohonan hijau yang tumbuh subur di tepian pantainya dan pantai Patawana juga memiliki keindahan terumbu karang yang sangat indah di dasar lautnya, sehingga membuat suatu kenyamanan yang sangat sempurna dirasakan oleh para pengunjung yang datang ke pantai Patawana.

    Ketika bulan Agustus sampai Desember di pantai Patawana biasa dijadikan sebagai tempat Body Surfing karena pada bulan tersebut ombak yang ada di pantai Patawana menjadi lebih besar dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berselancar yang baik.

    1. Air Terjun Kiti-Kiti

    Air Terjun Kiti-Kiti merupakan suatu destinasi tempat andalannya kabupaten Fakfak, Papua Barat. Air terjun ini memiliki keindahan dan keunikan yang sangat berbeda dari air terjun yang biasa kita temui. Keunikan Air Terjun Kiti-Kiti sangat mempesona karena  air terjun ini langsung bermuara ke laut lepas sedikit ada kemiripan dengan pantai Jargon yang ada di kota Yogyakarta.

    Keindahan yang di suguhkan oleh air terjun ini sungguh menjadi magnet bagi para wisatawan, air terjun ini di kelilingi oleh hutan hujan tropis dan pantai dengan air yang sangat jernih serta memiliki warna air yang biru. Anda tidak hanya bisa melihat Air Terjun Kiti-Kiti saja tapi anda juga bisa melihat semua panorama alam yang sangat asri di sini.

    Selain keindahan panorama alamnya yang indah dan menakjubkan di Air Terjun Kiti-Kiti juga memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat indah dan mempesona, anda bisa menyelam ke dasar laut untuk melihat keindahan batu karang yang tersaji di bawah lautan tersebut, tak hanya itu di bawah laut anda juga bisa melihat berbagai macam tipe-tipe ikan kecil yang sangat cantik berkeliaran di terumbu karangnya.

    Jika anda ingin pergi berkunjung ke Air Terjun Kiti-Kiti anda bisa menyewa speed boat atau long boat yang disewakan oleh pelabuhan Fakfak tersebut. Kepuasan anda akan terbayar seusai sampai ke Air Terjun Kiti-Kiti yang indah mempesona ini.

    1. Air Terjun Tagor

    Objek Wisata yang selanjutnya yaitu Air Terjun Tagor, air terjun ini terletak di Kampung Mambunibuni, Kabupaten Fakfak. Untuk sampai ke Air Terjun Tagor ini anda membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam berjalan kaki untuk sampai ke Air Terjun Tagor ini.

    Air Terjun Tagor ini merupakan objek wisata yang sangat popular di Kabupaten Fakfak. Air terjun ini memiliki keunikan panorama nya yang khas tersendiri sehingga membuat para pengunjung berbondong-bondong datang ke air terjun tersebut. Ukuran tinggi dari Air Terjun Tagor belum di pastikan ukurannya yang pas, karena Air Terjun Tagor memiliki ketinggian lumayan tinggi.

    Walaupun Air Terjun Tagor memiliki keterjangkauan para pengunjung lumayan jauh tapi itu tidak masalah, karena setelah anda sampai ke Air Terjun Tagor dijamin semua keluh kesah dan rasa bosan di perjalanan tadinya akan hilang sekejap ketika melihat air terjun yang jatuh dari atas bukit.

    Objek wisata di Kota Fakfak sangat lah indah serta menaruh magnet tersendiri bagi para wisata. Di setiap objek wisata di kota Fakfak memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Tempat wisata tersebut wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Kota Fakfak.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata di Kota FakFak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar