Aturan Minum Air Kelapa Saat Hamil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apakah anda mengetahui apai itu air kelapa muda? Anda mungkin mengetahui dan tidak sering mendengar bagaimana khasiat air kelapa muda  bagi ibu hamil. Beberapa orang ada yang beranggapan khasiat yang mengandung air kelapa cukuplah baik bagi ibu hamil. Agar bayi memiliki kulit bersih, lebat rambutnya dan jernih matanya. Khasiat air kelapa muda memang mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi ibu hamil.

    Aturan minum air kelapa bagi ibu hamil cukup 1 gelas dan hanya diminum 2 atau 3 untuk 1 minggu. Mengapa tidak setiap hari? bahwa pada saat hamil, meminum air kelapa harus dibatasi karena air kelapa banyak mengandung zat besi, ibu hamil harus membatasi meminumnya karena dapat mempengaruhi kehamilan.

    Berikut ini penjelasan air kelapa untuk ibu hamil dan kandungan gizinya.

    1. Protein.

    Air kelapa memiliki kandungan protein yang amat tinggi. Kandungan protein yang terdapat di air kelapa muda adalah 0,72 gram tiap 100 gram air kelapa. Kandung protein air kelapa tersebut cukuplah tinggi mengingat kebutuhan protein manusia rata-rata 1 gram protein perharinya.

    1. Serat yang terkandung dari air kelapa.

    Air kelapa muda ini merupakan minuman yang kaya akan seratnya. Setidaknya memiliki kandungan 1,1 gram serat tiap 100 gram air kelapa. Manusia memerlukan 18 gram serat per hari nya. Mengkonsumsi air kelapa muda cukup untuk memenuhi kebutuhan serat harian anda.

    1. Kalsium.

    Air kelapa muda mengandungkan 24 mg kalsium tiap 100 gramnya. Meminumnya mampu memenuhi kebutuhan kalsium harian anda. Agar kalsium pada tubuh anda bisa terpenuhi denga meminum air kelapa.

    1. Antioksidan.

    Air kelapa muda ini merupakan minuman yang akan kaya terhadap antioksidan. Air kelapa yang mengandung karbohidrat, magnesium, vitamin C dan disertai vitamin B yang berguna sebagai antioksidan. Air kelapa muda ini dapat membantu kesehatan bagi ibu hamil.

    Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

    1. Antitoksin

    Air kelapa bagi ibu hamil dapat berguna sebagai penawar dari racun. Air kelapa ini mengandung asam lauric yang terdapat pada asi ibu. Asam lauric ini dapat menawarkan racun dalam darah sehingga kurangnya timbulnya penyakit untuk ibu hamil maupun bayi yang di kandungannya.

    1. Melancarkan saluran kemih.

    Infeksi saluran pada kemih sering terjadi pada ibu hamil. Cara untuk mengatasinya sangatlah mudah, yaitu hanya dengan meminum air kelapa muda.Air kelapa ini baik untuk melancarkan saluran pencernaan sehingga bisa membantu mempercepat keluarnya racun dalam tubuh.

    1. Elektrolit alami.

    Air kelapa muda ini berfungsi sebagai elektrolit alami. Air kelapa memiliki keseimbangan yang sama dengan darah dan mengandung kalium, protein, mangan, serat vitamin C yang berperan untuk menjaga stamina dan daya tahan untuk ibu hamil.

    1. Mencegah kram kaki.

    Ibu hamil sering mengalami kram-kram pada kaki. Kram yang disebabkan oleh kurangnya kalium. Air kelapa muda ini merupakan minuman yang memiliki kadar kalium yang sangatlah tinggi sehingga mampu mencegah terjadi kram-kram kaki pada ibu hamil.

    Air kelapa muda ini ternyata memang benar khasiatnya. Air kelapa untuk ibu hamil dapat menyehatkan, ibu dan bayi di dalam kandungan serta menguatkan kandungan pada ibu. Air kelapa muda ini mengandung banyak zat yang mampu melancarkan proses kehamilan pada ibu. Air kelapa untuk ibu hamil sangat disarankan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aturan Minum Air Kelapa Saat Hamil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar