Makanan Khas Pasangkayu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Model Makanan Mamuju - Sulawesi Barat adalah provinsi pemekaran di Pulau Sulawesi yang memiliki modal di Mamuju. Wilayah ini dikenal sebagai penghasil kakao serta biji kopi robusta serta Arabika. Namun, tidak hanya itu masakan tradisional di Sulawesi barat juga menjadi tema yang tidak boleh dilewatkan kecuali untuk singgah di Mamuju.

    Apakah Anda ingin tahu tentang rasa Mamuju, sebelah barat Sulawesi? Lihatlah beragam makanan khas mama berikut ini:

    Masakan tradisional khas Mamogu Sulawesi Barat

    1. Kue Cucur

    Berbicara tentang makanan khas Mamogu dan Sulawesi Barat, salah satu yang paling terkenal adalah kue cucur. Hidangan bundar melingkar dari Sulawesi Barat tradisional ini sering menghidupkan banyak kegiatan perayaan di Mamuju dan sekitarnya.

    Terbuat dari tepung beras dan gula merah yang digoreng dalam minyak India India dari Mandar, masakan tradisional Mamogu Sulawesi Barat memiliki rasa manis khas yang dijamin membuat toper tidak menyesali rasanya.

    2. Bau Piapi

    Seperti makanan lezat dan hidangan makanan laut? Bau ini bisa menjadi makanan khas kuliner tradisional di Sulawesi Barat, di mana restoran Topair mencoba singgah di Mamujo.

    Terbuat dari daging ikan olahan segar yang dimasak dengan saus kuning pedas, masakan Mamogu yang unik ini akan menjadikan pengalaman kuliner Anda sempurna di Mamuju. Toppers, dilengkapi dengan sepiring nasi hangat, dapat menahan kertas makanan tradisional Sulawesi Barat.

    3. Apang

    Mandah adalah kue tradisional Sulawesi Barat, terutama di Mandar. Dengan warna cokelat dengan bahan-bahan penting untuk gula aren kukus dan tepung beras, kue ini bisa menjadi camilan manis saat Anda menghabiskan liburan di Sulawesi bagian barat.

    Seringkali makanan khas mandarin disajikan dengan semprotan kelapa kecil dan sangat tepat untuk minum kopi dan bersantai bersama.

    4. Sambusa

    Makanan tradisional Mamogo maka pilihan Anda adalah Sambusa. Sambusa memiliki bentuk segitiga, sejenis makanan yang digoreng dengan isi penuh ikan lezat.

    Popularitas luas dari kuliner khas Sulawesi Barat juga telah banyak digunakan dan selalu menjadi pilihan pilihan bagi wisatawan yang datang ke kota Mamogu dan sekitarnya.

    5. Jepa

    Jepa adalah pilihan kuliner khas suku Mandar, yang dapat dipenuhi oleh Tobers ketika mengunjungi Sulawesi Barat. Bentuk bundar, makanan tradisional manduar yang terbuat dari sagu atau singkong, yang rata-rata anggota diperkaya dengan rasa manis yang berasal dari gula aren.

    6. Roti Pawa

    Sepintas, makanan tradisional Mamuge ini keluar seperti bakpau. Keduanya dimasak dengan metode uap, membuat perbedaan antara kue dan Roti Pawa adalah tepung yang juga dicampur dengan tepung beras.

    Isi kue tradisional ini di bagian barat Sulawesi juga unik, dengan butiran halus dicampur dengan gula merah dan gula pasir. Kelembutan dan rasa manis kacang dan gula merah tentu saja menarik.

    7. Kue Paso

    Pilihan kuliner tradisional untuk Mandar yang dapat menjadi topi di bagian barat Sulawesi adalah Basu. Kerucut dan dibungkus dengan daun pisang, Paso adalah kue tradisional Sulawesi Barat yang terbuat dari tepung beras, santan dan gula aren.

    Sayangnya, masakan tradisional dengan tekstur seperti karet jarang ditemukan dengan rasa manis ini.

    8. Bolu Paranggi

    Mengunjungi pasar tradisional di bagian barat Sulawesi, terutama di Mandar, tentu tidak akan sulit untuk memenuhi makanan tradisional ini. Dalam bentuk mangkuk kecil, Paranggi Bolu terbuat dari tepung dan gula aren untuk mendapatkan rasa manis yang menggoda.

    Bolu Paranggi sangat ideal untuk camilan sore hari dengan secangkir teh hangat atau kopi favorit Anda.

    9. Kue Kui Kui

    Jika Tobers mencicipi rasa Koi Boquis paling mungkin, Anda akan berpikir jika makanan Sulawesi Sulawesi tidak khas itu adalah makanan yang sama. Namun, pada kenyataannya, Kui Kui memiliki bentuk yang lebih panjang.

    Dengan rasanya yang tidak jauh berbeda dengan Pukis, makanan khas Mandar Bars Sulawesi ini cocok untuk para freshest yang menyukai makanan kuliner lezat.

    10. Tetu

    Makanan tradisional untuk Mamogu kemudian sangat mudah ditemukan sebelum Ramadhan karena pada kenyataannya Tito adalah pilihan puasa yang populer.

    Keistimewaan ini terletak di sebelah barat Sulawesi di atas kertas persegi panjang, terbuat dari tepung gandum dicampur dengan gula aren dan gula. Kemudian aduk campuran ini dengan santan dan masak uap sampai matang.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Pasangkayu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar