Sistem Informasi Universitas Trisakti

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universita Trisakti didirikan pada tanggal 29 November 1965 melaui surat keputusan mentri PTIP NOMOR 013/da/1965 yang ditanda tangani oleh Dr. Sjarif Thajeb pada tanggal 29 November 1965 dan disitulah ditetapkan kelahiran USAKTI Universitas Trisakti dan terletak di pusat kota Jakarta.

    Universitas Trisakti adalah salah satunya Universitas Swasta yang didirikan oleh pemerintah di Indonesia. Bermula dari Universitas Republika yang ditutup oleh  pemerintah Indonesia karena Universitas tersebut bergabung dengan PKI(Patai Komunis Indonesia), saat Universitas ditutup oleh pemerintah Universitas Trisakti memanfaatkan lahan-lahan tersebut, karena pada saat itu Universitas Republika telah dihancurkan oleh rombongan masa.

    Saat ini Universitas Trisakti memiliki 9(Sembilan) fakultas dan berbagai macam program studi perkuliahan dengan jumlah 23(dua puluh tiga) program sarjana dan 5(lima) program diploma III. Selain itu terdapat juga program pasca sarjana yang memiliki 8(delapan) program studi untuk magister/starata 2 dan untuk 2 program studi untuk kedokteran /strata 3.

    Usakti adalah system informasi akademik kedokteran UNIVERSITAS TRISAKTI, Usakti merupakan system informasi yang menggunakan situs web yang bisa di akses kapanpun, sistem informasi akademik kedokteran Usakti bisa digunakan oleh mahasiswa dan orang tua mahasiswa untuk melihat biodata-biodata, melihat nilai mahasiswa dan melihat data keuangan, KRS online, dan jadwal perkuliahan dan informasi-informasi akademik lainnya. Tidak hanya untuk mahasiswa dan orang tua saja system informasi akademik kedokteran bisa diperuntukan untuk dosen juga untuk melihat biodata, aktivitas mengajar,  dosen wali, KRS, menginput data-data nila mahasiswa, bahan kuliah serta untuk akademik lainnya.

    Nah, bagi anda yang berminat atau ingin masuk ke USAKTI Universitas Trisakti, anda harus memiliki username dan password, jika belum mempunyai anda boleh menghubungi bagian dari akademik Kedokteran Universitas Trisakti.

    Universitas Trisakti merupakan salah satunya Universitas swasta yang terletak di pusat kota Jakarta telah menerapkan IT di bidang informasi akademik kedokteran sebagai penunjang aktivitas akademik kedokteran. Sehingga Universitas Trisakti USAKTI telah uptudate dalam berbagai perkembangan di dunia IT.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sistem Informasi Universitas Trisakti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar