Jalur masuk Mahasiswa Baru di PNP

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan Politeknik yaitu sebuah pendidikan vokasi yang yang dimana pendidikannya lebih banyak dan dominan praktek dari pada teorinya, salah satunya adalah Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang ini memiliki tentunya kampus ini memiliki jalur masuk jika ingin menjadi mahasiswa pada Politeknik Negeri Padang.

    Politeknik Negeri Padang adalah politeknik terbaik di kota Padang yang membuka beberapa jurusan yang ada di kampusnya, dan memiliki jalur masuk yang beragam dan banyak juga mahasiswa yang menginginkan kuliah di kampus Politeknik Negeri Padang.

    Politeknik Negeri Padang adalah pendidikan diploma dan lebih cocok untuk anda yang ingin langsung bekerja jika sudah lulus di kampus nantinya. Memang Politeknik Negeri Padang ini misinya menghasilkan tenaga kerja handal dan siap pakai tentunya dan bisa bersaing pada dunia kerja.

    Berikut merupakan Informasi mengenai jalur pendaftaran pada Politeknik Negeri Padang, di antaranya:

    1. Pendaftaran Jalur PMDK PNP

    PMDK (Penelusuran Minat Dan Kemampuan) merupakan jalurseleksi undangan tidak tertulis masuk Politeknik Negeri se-Indonesia untuk siswa-siswa berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini. Biasanya PMDK ini bagi yang memiliki nilai yang bagus dan berprestasi di sekolahnya. Proses pendaftaran biasanya rekomendasi dari sekolah kemudian siswa melakukan pendaftaran secara online dan sekolah mengantarkan berkas mahasiswa yang ingin mendaftar ke Politeknik yang bersangkutan. Untuk pendaftaran onlinennya bisa di lihat pada situs  pmdk.politeknik.or.id kemudian mencetak kartu peserta.

    1. Pendaftaran jalur UMPN PNP

    Selain jalur mahasiswa undangan, pada Politeknik Negeri Padang ada jalur masuk khusus tertulis yaitu UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri), untuk mendaftar melalui jalur ini bisa tidak perlu rekomendasi dari sekolah, calon pendaftar bisa mencari informasinya melalui kampus bersangkutan dan biasanya pelaksaannya melalui masing-masing politeknik Negeri yang ada di Indonesia. Sedangkan pada Politeknik Negeri Padang dilaksanakan atau bisa mendaftar secara online melalui situs  http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn/. Untuk pelaksanaan ujian ini biasanya di laksanakan serentak di Politeknik Negeri se-Indonesia.

    1. Pendaftaran jalur  Bidikmisi PNP

    Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang di berikan oleh pemerintah untuk calon mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu yang tentunya dapat membantu mahasiswa dalam biaya pendidikannya. Politeknik Negeri Padang adalah salah satu Politeknik Negeri yang adan di Indonesia yang ikut serta dalam menyalurkan bantuan bidikmisi pada calon mahasiswa baru.

    Pendaftaran bidikmisi ini dilakukan secara online melalu situs . kemudian calon pendaftar melengkapi data data yang harus di lengkapi seperti kartu keluarga, surat keterangan kurang mampu dan berkas pendukung lainnya.

    1. Pendaftaran jalur SNUN

    SNUN (Seleksi Nilai Ujian Nasional) merupakan jalur masuk pada Politeknik Negeri Padang dimana pada seleksi masuknya berdasarkan nilai Ujian Nasional. Bukan tes tertulis, jalur masuk ini hanya di buka oleh Politeknik Negeri Padang sendiri dan tidak semua politeknik ada jalur masuk SNUN ini. Biasanya pendaftaran jalur SNUN ini dibuka setelah selesai jalur UMPN dan untuk informasi lebih lanjutnya kamu bisa membuka alamat  

    1. Pendaftaran Jalur kerja sama PT.PLN

    Politeknik Negeri Padang juga membuka jalur pendaftaran kerja sama PT.PLN yang tujuannya untuk menyeleksi calon mahasiswa baru untuk mencoba jalur kerja sama ini. Program ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya tersedianya program beasiswa prestasi juga jika yang ingin bekerja atau magang nantinya di PT.PLN bisa setelah lulus.

    Jika anda berminat anda bisa mendaftar melalui jalur online dan membuka situs  . untuk informasi lain penerimaan mahasiswa pada Politeknik Negeri padang anda bisa membuka web http://pnp.ac.id

    Itu merupakan beberapa jalur masuk Politeknik Negeri Padang dan dapat kita simpulkanbahwa masuk kebanyakan jalur masuk perguruan tinggi ini rata-rata bersifat online.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jalur masuk Mahasiswa Baru di PNP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar