Kerajinan Tangan Khas Lombok

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bepergian ke pulau Lombok sangat kurang jika anda tidak membawa pulang oleh-oleh khas Lombok. Souvenir dari Lombok sangat beragam termsuk makanan, minuman, pakaian, oleh-oleh dan lainnya. Dari berbagai souvenir khas Lombok, tentu saja anda yang telah melakukan perjalanan dan ingin melakukan perjalanan kembali ke pulau Lombok atau and yang belum pernah melakukan perjalanan ke pulau Lombok ingin tahu! Souvenir bagus untuk dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

    1. Kain Tenun Khas Sasak

    Buat wisatawan yang gemar terhadap kain tenun, Lombok juga memiliki kain tenun khas sasak loh, yang pasti tidak kalah bagus dengan kain tenun daerah lain di Indonesia ya guys !!. kenapa sih harus dinamakan kain tenun khas sasak bukan Lombok? Ternyata jawabannya sebab di pulau Lombok terdapat penduduk asli Lombok yang merupakan suku sasak, jadi kebiasaan suku sasak apabila ingin membuat kain dengan cara menenun dan hingga sekarang ini kebiasaan seperti masih ada ya guys !!!.

    Jadi bagi anda yang ingin berwisata ke pulau Lombok jangan lupa membawa pulang kain yang satu ini, harganya mulai dari 150.000 sampai 1000.000, lebih banyak tergantung jenis kain dan kainnya. Meski harga kain yang satu ini agak mahal tapi tidak disesalkan, sobat, sebab kainnya bagus dan tahan lama.

    1. Songket Khas Sasak

    Selain kain tenun sasak yang khas , ada juga songket yang khas di Lombok, sasak, sebelum kita berbicara tentang songket khas sasak, kita cari tahu dulu, apa arti songket? Jadi saya tidak ingin penasaran, teman-teman! Songker merupakan jenis kain tenun tradisional melayu dan Minangkabau di Indonesia, Malaysia dan brunei. Songket ditenun dengan tangan memakai benang emas dan pita, pada umumnya songket dipakai pada acara resmi. Kata “songket” berasal dari istilah “sungkit” dalam bahasa melayu dan Indonesia, yaitu “kait” atau “gouge”. Ini terkait dengan cara pembuatan: menghubungkan dan mengambil sejumput kain tenun, lalu menyelipkan benang emas.

    Harga songket yang khas cukup murah, jadi guys pas dengan isi tas, harga songket bervariasi antara 50.000 sampai 300.000 lebih.

    1. Persiapan Mutiara Lombok

    Dibalik keindahan alam bahari pulau Lombok, ada banyak souvenir khas Lombok yang terbuat dari mutiara seperti gelang, cincin, kalung, dan lainnya yang dapat menjadi oleh-oleh dari Lombok.

    Bagi anda yang menyukai perhiasan, sangatcocok untuk membeli perhiasan mutiara dari Lombok. Di Lombok, menjual perhiasan mutiara cukup banyak, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat yang menjual perhiasan mutiara sebab sudah ada tempat wisata di Lombok yang menjual perhiasan mutiara.

    1. Kerajinan Gerabah

    Dari kain dan perhiasan, pindah ke tanah, tidak bermain tanah nyata, teman-teman, lebih tepatnya yaitu kerajinan tanah liat atau tembikar. Membuat tembikar itu mudah, sulit, membutuhkan kesabaran dan kesabaran tinggi untuk menciptakan hasil yang memuaskan. Foto tembikar Lombok.

    Buat anda yang hobi mengkoleksi berbagai macam tembikar, tidak ada salahnya apabila anda mengunjungi tempat ini. Ya koleksinya di Desa Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat.  Desa Banyumulek sudah lama dikenal dari hasil kerajinan gerabahnya, bahkan terkenal kualitas dan keunikannya.

    Disini anda akan menemukan atau memilih bermacam jenis gerabah mulai dari jenis kendi, pot bunga, keramik dekoratif, furniture, dan berbagai jenis dekorasi untuk mempercantik dekorasi rumah anda.(Julia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kerajinan Tangan Khas Lombok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar