Mate X, Smartphone Lipat Pertama dari Huawei Hadir Sebagi Pesaing Samsung

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Saat ini smartphone lipat bisa dikatakan menjadi topik terhangat yang diperbincangkan bagi pecinta teknologi atau smartphone. Setelah beberapa lalu Samsung merilis Samsung Galaxy Fold. Ternyata pada akhirnya Samsung tidak hanya sendirian di pasar smartphone lipat, kini hadir pesaing baru yaitu produk unggulan dari Huawei dimana memberikan konsep yang hampir serupa tapi tidak sama dengan Samsung.

    Huawei China meluncurkan ponsel layar lipat baru itu pada hari Minggu, dan ponsel tersebut bernama Mate X. Mengenai mekanisme lipat ponsel ini memiliki perbedaan mendasar dengan Galaxy Fold. Apabila Galaxy Fold bisa dilipat ke dalam layaknya sebuah buku, namun Maren X di lipat ke luar.

    Ketika dibuka, Mate X sebuah perangkat tablet atau smartphone yang memiliki ketebalan 5,4 milimeter dan sebuah oanel batangnya yang memiliki ketebalan 11 meter untuk mengakomodir tiga kamera. Ketika perangkat dilipat dan menjadi sebuah smartpone dengan ketebalan 11 meter maka panel ini akan menyatu dengan sempurna.

    Huawaei menyatakan bahwa perangkat ini bisa digunakan pada jaringan seluler generasi mendatang yang super cepat yang akan online pada tahun-tahun mendatang.

    “Ponsel ini tidak hanya untuk hari ini untuk 5G tetapi juga untuk 5G di masa depan. Di semua tolok ukur Anda dapat melihat kinerjanya, kecepatannya adalah yang tercepat untuk 5G di dunia, ”kata Richard Yu, kepala kelompok bisnis konsumen Huawei yang dilansir dari GlobalNews.

    Pada saat acara perkenalannya yang juga terbukti, Huawei mengklaim bahwa Mate X dapat terlipat sempurna tanpa adanya celah antara kedua lempengnya. Hal ini dicapai karena adanya sebuah engsel canggih pada tengahnya diberi nama Falcon Hinge. Engsel ini terdiri dari 100 komponen berbeda.

    Meskipun smartphone dalam keadaan dilipat, kedua layar perangkat ini akan tetap aktif, sehingga memungkinkan kita bisa menggunakan salah satu dari kedua sisi layar sesuai yang kita inginkan. Kedua layar ini memiliki perbedaan dimana bagian depan memiliki bentang 6,6 inci dan bagian belakang 6,38 inci yang lebih kecil dibandingkan bagian depan dan  pada bagian belakang terdapat kamera

    Memiliki layar sebesar 2480x2200 dengan bentang 8 inci berpanel AMOLED Ketika lipatan layar dibuka. Perangkat 5G ini akan menjadi teknologi yang dielu-elukan dan Mate X-pun mendukungnya secara resmi. Pada ponsel ini anda bisa mengunduh file sebesar 1GB hanya dalam waktu 3 detik karena Huawei menyematkan sebuah modem 5G.

    Sebelumnya sudah ada pada Huawei Mate 20 Pro mengenai dapur pacu dimana terdapat prosesor Kirin 980. Dan ini merupakan prosesor berteknologi 7 nanometer yang memiliki kecepatan clock 2,6GHz namun dalam penggunaan daya hemat.

    Sementara untuk baterai yang digunakan ada dua buah baterai dengan total kapasitas 4.500mAh yang menggunakan teknologi fast charging sehinga hanya dalam waktu 30 menit saja bisa mengisi daya 85 persen.

    Jika mengenai kamera, pada bagian belakang Huawei mengusung tiga buah kamera. Seperti biasa Huawei bekerja sama dengan Leica seperti di lini flagship sebelumnya. Konfigurasi tiga kamera ini terdiri dari wide-angle, telephoto, dan juga ultra-wide angle yang dapat mengakomodir kebutuhan para penggunanya.

    Nah, terakhir tentu saja kita akan merasa penasaran mengenai harganya. Berapa harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan ponsel dengan teknologi yang sangat canggih ini. Kamu bisa membawa pulang Huawei Mate X dengan harga 2.299 Euro atau jika di nilai rupiah setara dengan Rp. 36,5 juta.(ut/globalnews)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mate X, Smartphone Lipat Pertama dari Huawei Hadir Sebagi Pesaing Samsung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar