IZI Riau Gelar Seminar Manajemen Zakat

Daftar Isi

     

     

    Foto: IZI Riau

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Potensi zakat menjadi hal yang penting dalam membangun sebuah negara muslim yang makmur termasuk Indonesia.

    Hal itu menjadi tujuan diselenggarakannya seminar manajemen Zakat dari lembaga Inisiatif Zakat Indonesia untuk mensosialisasikan pengelolaan zakat secara profesional kepada masyarakat melalui salah satu strategi IZI yaitu MIZI "Mitra Izi".

    Seminar manajemen zakat diadakan di Hotel Pesonna Pekanbaru, Sabtu 23 Februari 2019. IZI mengundang berbagai lembaga dan yayasan yang ada di Riau seperti Kementrian Agama , Baznas, Rumah Sakit, Yayasan Sekolah, Masjid, dan Komunitas Muslimah di Pekanbaru Riau.

    Foto: Istimewa

    Salah satu undangan terhormat dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pekabaru,  Bapak Ayat Cahyadi sekaligus menjadi pembuka acara seminar manajemen zakat. Dalam acara juga menyalurkan bantuan program IZI To Smart yang diberikan Bapak Ayat Cahyadi kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu.

    "Dengan adanya potensi zakat ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu diberbagai wilayah dan diharapkan masyarakat pekanbaru dapat mengeluarkan zakat melalui lembaga zakat di indonesia salah satu nya  lembaga IZI Riau," himbau Ayat.

    Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Gubri, Ini Harapan Masyarakat Riau

    Peserta seminar sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh Wira Ramli , Dr. Fahri dan Ardani . Materi yang berisi mengokohkan fungsi sosial lembaga melalui pengelolaan zakat profesional membuat peserta semangat bertanya tentang persoalan-persoalan zakat yang ada di Indonesia.

    Kepala Perwakilan IZI Riau Y.J Sampoerna, berharap dengan diadakannya seminar zakat ini bisa bersinergi dengan lembaga sosial dalam pengelolaan zakat yang profesional sesuai dengan regulasi.Diakhir acara, IZI melakukan penandatanganan MOU dengan SD,  SMP Islam Global Pekanbaru dan dilanjutkan dengan foto bersama peserta seminar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Gelar Seminar Manajemen Zakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar