Resmi Dilantik Jadi Gubri, Ini Harapan Masyarakat Riau

Daftar Isi

     

    Foto: Syamsuar- Edy Natar

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -Berbagai kalangan masyarakat Riau mempunyai harapan yang tinggi untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau yang baru dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Syamsuar dan Edi Natar Nasution, Rabu (20/2).

    Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Ulul Azmi, mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wagub baru. Namun menurutnya ada beberapa poin yang harus diperhatikan pemimpin baru Riau ini salah satunya asap yang kembali muncul beberapa hari ini.

    Baca Juga: Fly Over Simpang SKA Jadi Spot Selfie

    Azmi sapaan akrab Wapresma UIN Suska Riau juga mengatakan bahwa pendidikan itu tidak kalah penting untuk diperhatikan oleh nahkoda baru Riau terutama kesejahteraan guru yang ada di Riau.

    Lebih lanjut, Azmi menuturkan pengembangan objek wisata di Riau lebih ditingkatkan lagi untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau dan membentuk ekonomi kreatif buat generasi milenial.

    “Objek wisata di Riau cukup banyak, semoga semakin bisa dikembangkan dan mengembangkan ekonomi kreatif bagi anak muda Riau,” tuturnya, Rabu (20/2).

    Namun menurut mahasiswa UIN Suska Riau ini, hal yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan Gubri dan Wagubri baru ini yaitu penyediaan sarana dan prasarana pengembangan kebudayaan melayu.

    “Dibuat sebuah tempat khusus untuk pengembangan baik budaya maupun bahasa melayu sehingga masyarakat Riau maupun masyarakat luar bisa belajar bahasa melayu asal muasal dari bahasa persatuan bahasa Indonesia,” kata Azmi.

    Baca Juga: Diejek Fans Atletico Madrid, Ronaldo Balas Ini

    Wapresma UIN Suska Riau ini berharap Syamsuar dan Edi bisa menjalankan amanah dengan sesuai jargon yang disampaikan ketika mencalonkan diri sebagai Gubri dan Wagubri kemarin.

    “Semoga bisa menjalankan visi misi dan pro rakyat sehingga membuat kebijakan yang tidak merugikan rakyat,” tutupnya.

    Hampir sama dengan apa yang disampaikan Azmi, salah seorang warga yang berprofesi sebagai juru parkir, Asdi, ia mengaku sangat berharap banyak dengan Gubri yang baru dilantik ini. Ia berharap kestabilan ekonomi terus terjaga sehingga tidak menyiksa keuangan kaum menengah kebawah.

    Asdi juga menyampaikan kepada pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat bawah sehingga kebijakan yang dicanangkan mengacu pada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Riau.

    “Berharap kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah baru ini sesuai dengan apa yang diharapkan rakyat dan memihak kepada kaum menengah kebawah,” sampai Asdi.

    Selanjutnya, pengusaha clothing Riau, Reyhan Muqtashid menyatakan, momen pelantikan Gubri dan Wagubri ini sesuatu hak yang ditunggu oleh masyarakat Riau. Ia juga menuturkan bahwa masyarakat Riau ingin segera merasakan kepemimpinan baru.

    Reyhan juga berharap semoga kepemimpinan baru Riau bisa membawa Riau ke arah yang lebih baik. Ia juga menuturkan semoga apa yang kepemimpinan ini bisa menjabat hingga akhir masa jabatan dan terealisasi semua program yang diinginkan.

    “Mari kita lihat kepemimpinan baru Syamsuar dan Edi, semoga program 100 hari terealisasi dengan baik dan nahkoda baru ini bisa membawa Riau menjadi lebih baik,” kata Reyhan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Resmi Dilantik Jadi Gubri, Ini Harapan Masyarakat Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar