Fly Over Simpang SKA Jadi Spot Selfie

Daftar Isi

     
    Foto: Fly Over Simpang SKA, Pekanbaru

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Sejak diresmikan pada tanggal 14 Februari lalu, setiap malam hari fly oversimpang SKA menjadi tempat spot foto baru bagi masyarakat kota Pekanbaru.

    Berdasarkan pantauan seperti dilansir dari Media Center Riau di lapangan pada Rabu (20/2) malam banyak masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang fly over untuk berfoto mengabadikan suasana malam di area simpang SKA.

    Baca Juga: Gubri Resmikan Jembatan Siak lV dan Dua Fly Over

    Salah seorang warga yang berhenti di fly oversimpang SKA, Barri Anand, mengaku dirinya pertama kali berhenti di jembatan layang ini. Ia ingin berhenti karena melihat banyaknya pengendara lain yang sekedar parkir dan duduk di atas motor sambil selfie.

    “Ini baru pertama kali singgah, banyak yang singgah jadi singgah. Pemandangannya enak untuk berfoto,” katanya, Rabu (20/2).

    Barri mengakui bahwa berhenti di fly overbukanlah hal yang dibenarkan. Ia juga menambahkan bahwa ini pertama dan terakhir dirinya berhenti di jembatan layang simpang SKA.

    “Karena penasaran makanya singgah. Ini pertama dan terakhir berhenti di sini kalau memang tidak diperbolehkan berhenti,” jelas Barri.

    Barri menuturkan bahwa panorama yang disajikan di fly over ini sangat menarik karena lampu dari mall-mall yang ada di sekitar fly over simpang SKA serta lampu kendaraan yang hilir mudik di sepanjang jalan di bawah jembatan.

    Baca Juga: Jalan di Bawah Flyover akan Dibuka

    “Pemandangan memang indah menarik sekali apalagi ditambah lampu kendaraan yang berkilau serta gedung yang ada,” tuturnya.

    Salah seorang warga yang juga berhenti di fly over simpang SKA, Andi, mengaku telah beberapa kali berhenti di fly over simpang SKA bersama istri dan anaknya. Bagi Andi, suasana malam di jembatan ini terlihat unik dan nyaman.

    “Sudah beberapa kali singgah, anak saya tidak pernah puas, katanya lampu-lampunya cantik,” katanya.

    Ia berharap pemerintah memberikan ruang bagi pejalan kaki atau masyarakat yang ingin berfoto atau hanya sekedar melihat suasana malam kota Pekanbaru dari atas jembatan layang.

    Lebih lanjut Andi menyampaikan bahwa keindahan ini perlu disaksikan oleh banyak orang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

    “Ini unik, daya tarik baru untuk dikunjungi. Semoga ada pembatas jalan bagi yang ingin berjalan kaki dan melihat keindahan dari atas jembatan tanpa membahayakan keselamatan diri,” ucap Andi.  

    Sementara itu, pengendara lainnya yang melintasi jembatan layang simpang SKA, Kiki mengaku sangat khawatir dengan kondisi ini. Menurutnya, tindakan masyarakat yang berhenti sembarangan di jembatan membahayakan diri mereka pribadi atau pengendara lainnya yang berhenti.

    Kiki membenarkan bahwa pemandangan yang terlihat ketika malam di fly over terlihat menarik dengan lampu-lampu. Namun, ia berharap supaya pemerintah memperhatikan kondisi ini agar tidak menimbulkan korban jiwa.

    “Memang lampunya bagus, pemandangannya indah, namun keselamatan itu penting. Semoga pemerintah segera memperhatikan ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutup Kiki. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fly Over Simpang SKA Jadi Spot Selfie
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar