Kesbangpol Inhil Santuni Peserta Didik MI Nurul Huda kotabaru

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, INHIL – Sejumlah siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Kecamatan Keritang tampak sumringah menyambut kedatangan rombongan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di sekolah mereka.

    Berkumpul di Aula sekolah yang terletak di Desa Kota Baru Seberida ini, para siswa – siswa diberikan materi dan motivasi oleh narasumber, antara lain, yaitu, Kapolsek Keritang, AKP Martunus, Bidan Gustianti mewakili Puskesmas Kota Baru dan Sekretaris Badan Kesbangpol, Marlis Syarif mewakili Kepala Badan Kesbangpol.

    Baca Juga: TNI Inhil Santuni Korban Kebakaran di Tagaraja

    Permainan kuis berhadiah bingkisan menarik dari Kesbangpol menambah semangat dan keceriaan para murid yang rata – rata merupakan anak tidak mampu dan yatim piatu ini.

    Kapolsek Keritang, AKP Martunus dalam penyampainannya meminta para murid untuk selalu bersyukur dan dan menghormat orangtua agar semakin sukses ke depannya.

    “Kita harus bersyukur dan selalu berdoa walaupun orang tua kita sudah meninggal, karena itu tidak lah menghambat proses untuk menjadi orang yang sukses,” ujar Kapolsek.

    Kapolsek juga mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Inhil dalam rangka memberikan bantuan kepada murid.

    “Terimakasih atas kunjungannya pada anak – anak kami disini. Semoga kunjungan ini membuat anak – anak kita menjadi pribadi yang cinta tanah air dan menjunjung tinggi tanah air, bangsa dan negara,” tambahnya.

    Lebih lanjut, Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil Marlis Syarif menuturkan, tujuan acara ini tidak lain untuk membantu siswa – siswi yang membutuhkan bantuan dan mengurangi beban anak – anak ini.

    “Semoga ada diantara anak kami semuanya yang menjadi orang yang sukses dan berjaya. Anak juga harus menjalani proses dan disertai dengan keikhlasan dalam proses hidup ini,” tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah MI Nurul Huda Keritang Saripah Aini, S.Pdi mengucapkan terimakasih atas kunjungan bantuan yang ditaja oleh Kesbangpol kabupaten Inhil.

    Saripah juga berharap apa yang disampaikan narasumber juga dapat memotivasi siswa serta bantuannya bisa bermanfaat.

    “Kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga anak – anak kami termotivasi. Sukses dan sehat selalu untuk pak marlis dan rombongan,” pungkasnya.

    Tidak hanya memberikan bingkisan kepada siswa – siswi yang hadir, pada kesempatan tersebut juga diberikan bingkisan kepada guru – guru oleh Kesbangpol Inhil dan Kapolres Inhil yang di wakili Kapolsek Keritang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kesbangpol Inhil Santuni Peserta Didik MI Nurul Huda kotabaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar