Tempat Wisata di Bulukumba

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bulukumba merupakan suatu kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi seletan, di Bulukumba terdapat dua buah kerajaan besar di Sulawesi, yaitu Bone dan Gowa. Dua kerajaan ini berunding untuk berdamai pada perang abad 17.

    Bulukumba sangat terkenal dengan sejarah nya yang terjadi pada abad 17 itu, selain itu Bulukumba juga sangat terkenal dengan tempat-tempat wisata nya yang luar biasa dan sangat menakjubkan, karena tempatnya yang luar biasa ini membuat para pengunjung tertarik untuk menikmati tempat wisata yang ada disini.

    Berikut tempat-tempat wisata yang luar biasa dan menakjubkan yang bisa anda temui  di Bulukumba,

    1. Pantai Bara

    Pantai Bara merupakan tempat yang indah di Bulukumba, lokasi pantai Bara ini terletak di kecamatan Bontobahari. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih dan memiliki air laut yang sangat biru, sehingga menjadikan tempat ini terlihat sangat eksotis. Pantai Bara belum banyak di ketahui oleh banyak orang, karena tempatnya lumayan jauh sehingga membuat pantai ini sepi tapi bagi para pecinta ketenangan akan merasa betah berada di pantai Bara ini, jika anda ke pantai Bara ini anda akan merasa mempunyai pantai sendiri atau milik anda pribadi.

    1. Pantai Bira.

    Pantai Bira dengan pantai Bara bisa di ibaratkan dengan saudara kembar, karena     kedua pantai memiliki suasananya yang tenang dan alam yang sangat menakjubkan. Pantai Bira terletak di Kabupaten Bulukumba tempat nya lumayan jauh dari pusat ibukota Makassar sekitar 200 km dan lokasi  pantai Bira bisa di katakan terletak di ujung selatan daratan.

    Pantai Bira sangat banyak di kunjungi para wisata baik itu lokal maupun luar negeri, pantai Bira memiliki pasir yang sangat putih serta lembut, pemandangan senja yang sangat romantis dan pemandangan alam bawah laut yang begitu mempesona. Selain itu anda juga bisa melihat lautan dengan 3 lapisan warna dari Pantai Bira ini dan anda  juga bisa berkeliling ke pulau Kambing dan Pulau Lukang dengan menyewa perahu yang telah di sediakan oleh pengelola disana, harga sewa perahu berkisar 300 ribu per orang, tempat ini benar-benar sangat banyak menawarkan alam yang sangat indah serta menakjubkan.

    1. Puncak Pua Janggo

    Puncak Pua Janggo terletak berdekatan dengan Pantai Bira, nama dari Puncak Pua Janggo ini terinspirasi dari seseorang ulama islam yang bernama Pua Janggo. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang hijau dan ketika kita ingin pergi ke atas puncak kita akan bisa melihat indah nya pepohonan yang hijau dan disertai biru lautan yang ada di pantai Bira. Tempat ini mulai populer pada tahun 2016 yang lalu dan sampai sekarang tempat ini masih menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisata, karena tempat ini sangat tenang dan memberi kenyamanan yang eksotis bagi para pengunjung.

    1. Pulau Kambing.

    Pulau kambing pulau yang sangat dekat dengan pantai Bira, pulau ini sangat kaya akan keindahan lautnya, pulau Kambing memiliki banyak sekali terumbu karang yang sangat indah dan segerombolan ikan-ikan kecil yang sangat cantik membuat para pengunjung yang datang kesini merasakan indahnya berada di dasar  laut. Kita bisa naik perahu nelayan dari pantai Bira untuk menuju ke pula Kambing yang sangat mempesona. Harga naik perahu per orang 300 Rp saja dan kita bisa menikmati keindahan di pulau Kambing yang penuh dengan kekayaan di dasar lautnya.

    1. Pantai Mandala Ria.

    Tempat yang satu ini tidak mau kalah dengan pantai yang berada di Bulukumba lainnya, pantai Mandala ria juga memiliki pasir putih seperti tepung dan juga memiliki air laut yang sangat biru dan jernih. Pantai mandala ini adalah tempat dulunya Panglima mandala memesan 24 kapal untuk membebaskan Irian barat dari penjajahan. Lokasi pantai Mandala ria berada di desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari.

    Itulah beberapa tempat-tempat wisata yang indah dan menawarkan alam yang sangat mempesona. Tempat-tempat berikut tempat wajib anda kunjungi ketika berada di Bulukumba. Sekian semoga bermanfaat bagi kita dan saya ucapkan Terima Kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Bulukumba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar