Hutan Pinus Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Hutan Pinus Malino merupakan tempat wisata yang menyuguhkan  alam yang sangat sejuk serta bisa merasakan hawa dingin ketika berada di Hutan Pinus Malino. Hutan Pinus Malino sangat banyak di kunjungi oleh para wisata baik itu dari lokal maupun dari luar negeri, tempat hutan ini selalu ramai pada hari libur dan akhir pekan.

    Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga, teman-teman maupun kerabat dekat. Selain itu Hutan Pinus marlino ini bisa juga di jadikan tempat perkemahan, kita bisa berkemah disini dalam beberapa hari, tapi jangan lupa anda menyediakan bekal makanan atau minuman dari rumah.

    elain itu kita harus membawa tenda dan peralatan masak seperti kompor gas, makanan dan peralatan lainnya  untuk berkemah, karena di hutan Pinus Malino kurang adanya fasilitas perkemahan disana, karena itu sangat di anjurkan membawa tenda dan tempat perkemahan dari rumah.

    Hutan Pinus Malino memiliki hawa yang sangat dingin berkisar sekitar 10 C sampai 27 C,  ketika siang hari anda juga akan merasakan hawa yang dingin dan sejuk, apalagi kalau ketika sore hari mungkin anda sudah memakai jaket atau memakai baju yang cukup tebal supaya anda tidak masuk angin.

    Hutan Pinus Malino berada di atas ketinggian 1.500 mdpl. Lokasi tempat ini berada di kelurahan Malino, Kecamatan tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Hutan Pinus Malino ini berjarak hanya sekitar 90 KM dari arah tenggara pusat ibu kota Makassar, anda hanya akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam.

    Tempat ini sangat populer dan terkenal sebagai tempat untuk rekreasi alam sejak lama. Pada tahun 1927 Gubernur jenderal Caron menjadikan Hutan Pinus Malino  ini sebagai tempat peristirahatan bagi para pegawai pemerintahnya, karena tempat nya yang tenang dan alamnya yang sangat sejuk menjadikan Gubernur Jenderal Carol sebagai alasan kenapa dia menjadikan tempat ini sebagai tempat peristirahatan

    Selain taman ini di isi oleh banyaknya pohon Pinus, tempat ini juga di isi oleh banyak tumbuhan-tumbuhan langka, seperti bunga Edelweiss, pohon Turi yang mempunyai bunga berwarna orange, bunga Masamba  bunga ini selalu berubah warna pada setiap bulannya dan masih banyak lagi tumbuhan langka di hutan Pinus Malino ini.

    Biaya masuk ke Hutan Pinus Malino ini sangat bersahabat di saku, biaya tiket per orang cuman 3.000 RP saja. Ketika anda berada di Hutan Pinus Malino anda tidak hanya menikmati indahnya alam dan hawa sejuknya saja. Sekarang anda juga bisa menikmati fasilitas hiburan di kawasan hutan Pinus Malino ini, anda bisa belajar menunggangi kuda dan berjalan menunggangi kuda sambil naik turun bukit.

    Biaya naik kuda biasanya hanya 20.000 RP saja per  satu putaran, dan juga bisa menunggangi kuda setengah putaran saja harganya cuman 10.000 RP saja.

    Jika ada dari anak-anak anda naik kuda jangan khawatir sebab kuda-kuda yang ada di Hutan Pinus Malino ini sudah jinak dan sudah bisa di arahkan kemana saja, dan kuda tersebut ada yang menemani nya yaitu pawang nya, anda bisa berjalan menunggangi kuda naik turun bukit tanpa khawatir lagi.

    Selain keseruan bermain bersama kuda anda juga bisa menikmati wahana bersepeda di atas tali dan juga bisa menikmati flying fox yang meluncur dari atas bukit ke bawah.

    Harga tiket untuk naik flying fox sama bersepeda harganya sama, harga nya hanya berkisar 20.000 RP per kepala, dan itu harga tetap baik itu anak-anak, remaja ataupun dewasa untuk sekali turun dari atas bukit kebawah, pasti sangat seru sambil melihat panorama yang indah dan menakjubkan di sekeliling Hutan Pinus Malino.

                                                                                                  

    Tempat yang sangat indah yang menyuguhkan  panorama alam yang sangat menakjubkan, Hutan Pinus Malino adalah tempat andalannya kabupaten gowa untuk menarik para pengunjung.
    itulah sekilas tentang tempat yang indah dan menakjubkan yang cuman ada di kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hutan Pinus Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar