Tempat Wisata di Tanjung Morawa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tanjung Morawa adalah salah satu kabupaten yang ada di kecamatan  Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Posisinya terletak dikota Medan yang menjadikan Tanjung Morawa sebagai salah satu pusat industri wirausaha  di Kota Medan. Di Tanjung Morawa yang banyak berdiri perusahaan industri seperti PT Kedaung Medan, PT Infofood Sukses Makmur, Tbk, Pt Siantar Top Dan PT Olaga Food.

    Jadi banyak masyarakat yang ingin melihat Tanjung Morawa ini sebagai kota industri. Walaupun jika dikatakan sebagai kota industri bukan berarti Tanjung Morawa ini  tidak mempunyai tempat wisata. Tanjung Morawa banyak memiliki tempat wisata menarik dan anda harus mengunjungi  jika anda ke Tanjung Morawa.  Mau  tau apa saja tempat wisata di sekitar Tanjung Morawa. Berikut ada beberapa tempat wisata Tanjung Morawa :

    1. Budaya Resto

    Ada tempat wisata yang pertama yang harus anda kunjungi jika ke Tanjung Morawa ini yaitu Budaya Resto. Budaya Resto ini berada  Medan-Tanjung Morawa km 12,5 No. 6 Kabupaten Deli Serdang. Ditempat ini anda bisa menikmati aneka rasa kuliner yang bersifat nusantara.

    Suasana yang disini sangat terasa nyaman. Konsep restoran yang dibuat  berada di sekitar pedesaan dimana banyak pepohonan dan desain interior yang dominan dengan furniture kayu dan warna cokelat.  Jika sambil makan anda akan merasakan ditemani dengan alunan lagu modern yang dipadukan dengan gamelan jawa yang khas. Tidak hanya itu, restoran yang menyediakan wahana taman bermain yang disebut dengan Budaya Land.

    Budaya Land adalah tempat bermain yang khusus dibuat oleh Restoran Budaya. Tiket untuk memasuki Budaya Land adalah Rp.30.000/orang. Tiket ini dapat ditukarkan dengan game atau makanan  ada disini.

    Wahana permainan yang bisa dinikmati ketika disini adalah Nine Board, Mini Car, Mini ATV, Bebek Air, Kayak, Paint Ball, Flying Fox dan masih banyak lagi yang disediakan disini.

    1. Taman Buah Lubuk Pakam

    Kebun buah Lubuk Pakam ini adalah ruang terbuka hijau dan luas yang ditanami berbagai buah-buahan yang dapat dinikmati warga  sebanyak mungkin ketika mengunjungi tempat ini. Taman buah ini juga terletak di Lubuk Pakam yang tidak jauh dari Tanjung Morawa dan keduanya masih berada di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

    Biasanya ketika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda pasti diminta biaya masuk. Berbeda dari Taman Buah  di Lubuk Pakam, anda tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki tempat ini. Walaupun gratis bukan berarti  anda bisa sesukanya mengambil buah ditempat ini. Ditempat ini hanya diperbolehkan mengambil buah yang telah matang dan tidak diperbolehkan mengambil buah yang muda yang akan terbuang ketika dimakan. Di taman ini juga disediakan fasilitas untuk bermain untuk anak-anak.

    Taman buah ini berada di Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang. Jika anda dari kota medan, anda bisa melewati  Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam lalu masuk ke jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang lalu melintasi Kantor Samsat menuju jalan ke Galang. Dari Medan anda bisa naik ke Mebidang dan turun ketempat Kantor Bupati Dalang Serdang. Dan dilanjutkan dengan jalan kaki sebentar sekitar 15 menit.

    1. Bima Utomo Waterpark

    Bima Utomo Waterpark adalah wahana permainan yang bertaraf internasional yang ada di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Di taman ari ini anda dapat menemukan patung raksasa yang merupakan salah satu tokoh fenomenal Mahabrata. Yang mendasari penamaan waterpark ini menjadi Bima Utomo Waterpark karena anda bisa menemukan patung tokoh Mahabrata tersebut.

    Lokasi ini berada di pusat kota Batang Kuis, sekitar 10 menit dari Bandara Kualanamu yang berjarak 1 jam dari pusat kota Medan. Wahana yang disediakan ditempat ini banyak dan beragam seperti perosotan seluncur untuk anak-anak dan dewasa serta pancuran dan taman kolam bermain anak-anak hingga kolam untuk orang dewasa.

    1. Tirta Mas Waterpark

    Waterpark ini dapat ditemukan di sekitar Tanjung Morawa, Tirta Mas Waterpark. Tirta Mas Waterpark terletak di Dusun 11 Desa Bangun Sari, Jalan Sultan Serdang, Tanjung Morawa.

    Harga untuk memasuki kendaraan ini sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000,-/ orang untuk anak-anak dan orang dewasa.

    1. Kampung Wisata Bunga Madirsan

    Bagi anda yang ingin melihat bunga yang indah dan memanjakan mata , maka anda harus datang ke Kampung Wisata Bunga Madirsan. Kampung Wisata Bunga Madirsan ini ada di Gang Madirsan, Desan Bangun Sari, Tanjung Morawa. 

    Di sepanjang jalan Gang Madirsan ini anda bisa melihat pemandangan yang indah dan berbagai macam tanaman bunga dan tanaman ari hias yang tersusun rapi .  Sejak  2005 Madirsan Gang  memang dikenal sebagai  daerah wisata bunga yang menghasilkan biji bunga yang mudah dan langka. (Ipit)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Tanjung Morawa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar