Jajaran Kodim 0321/Rohil Bantu Petani Panen Padi

Daftar Isi

    Foto: Kodim 0321 Rohil

    LancangKuning.Com, ROHIL - Babinsa Koramil 01/Bangko jajaran Kodim 0321/Rohil Sertu Ponidi melaksanakan pendampingan panen padi milik Rudi, petani Jalan Baru Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko dengan luas lahan kurang lebih 1 hakter.

    Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian,sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di wilayah Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisi, Kecamatan Bangko. 

    Baca Juga: TMMD Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

    Battiuud Koramil 01/Bangko, Pelda Wan Fahrizal kepada wartawan, Jumat (15/2/2019) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Sertu Ponidi merupakan upaya TNI mensukses program pemerintah di bidang swasembada pangan yang di mulai dari penanaman hingga panen.

    "Upaya kami dari TNI dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang pertanian swasembada pangan, kegiatan yang dilaksanakan Sertu Ponidi Babinsa Koramil 01/Bangko di mulai dari pendampingan, penanaman,hingga panen padi," kata Pelda Wan Fahrizal.

    Selain membantu tanam dan panen padi, Sebut Battiuud Koramil 01/Bangko pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

    "Kami TNI selalu siap mendapingi para petani dan terus melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait dalam upaya meningkatkan program ketahanan pangan nasional, dan terus memberikan pembinaan dan memupuk hubungan harmonis  dengan masyarakat khusus di Kabupaten Rokan Hilir,  Tutup  Pelda Wan Fahrizal.

    Sementara itu, Rudi petani pemilik sawah yang dibantu TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Kodim 0321/Rohil yang telah membantu dari sejak penenaman hingga panen padi miliki.

    "Pendampingan dan Pembinaan yang diberikan bapak Babinsa 01/Bangko yaitu bapak Ponidi sangat membantu kami para petani khusus di Bagan Jawa Pesisir ini, pendampingan dan pembinaan yang diberikan tahun ini hasil sawah kami mencapai 3,5 ton," ujar Rudi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jajaran Kodim 0321/Rohil Bantu Petani Panen Padi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar